Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Fitosterol untuk Cegah Komplikasi Kencing Manis

Fitosterol adalah lemak yang berasal dari tanaman dan merupakan senyawa alami dalam tanaman yang bertindak sebagai katalis untuk fungsi sel tumbuhan tertentu. Fitosterol setara dengan kolesterol yang ditemukan dalam tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi makanan, minuman (seperti susu) atau suplemen dengan kandungan fitosterol, kadar kolesterol Anda dapat terkontrol dengan baik. Sebelum Anda membeli produk dengan fitosterol, ketahui dahulu bagaimana manfaatnya dalam menurunkan terjadinya risiko komplikasi diabetes.

Baca Juga: Hati-hati! 10 Daftar Makanan Mengandung Lemak Jenuh Tinggi

Fitosterol

Kebaikan dari Fitosterol

Kita sering mendengar kandungan fitosterol pada susu yang banyak dijual di pasaran. Ternyata memang banyak kebaikan dari fitosterol itu. Sel hati dan pencernaan di dalam tubuh kita pada dasarnya akan memproses kolesterol baik dan buruk, untuk digunakan pada tubuh atau merupakan limbah hasil metabolisme. Jika tubuh kita kelebihan kolesterol LDL, kolesterol jahat ini akan mendominasi proses metabolisme. Semakin banyak kolesterol jahat, maka kolesterol HDL atau kolesterol baik akan dibuang sebagai limbah. Kehadiran fitosterol dalam tubuh menciptakan suasana yang lebih kompetitif karena sel-sel tubuh lebih tertarik pada fitosterol sehingga kolesterol LDL yang berlebih dapat diproses sebagai limbah. Kemudian kolesterol HDL dapat digunakan sebagai fungsi sel dan organ secara optimal. Pelajari lebih lanjut tentang kolesterol HDL & LDL di sini.

Baca Juga: 6 Cara Sehat Menurunkan Berat Badan dalam Waktu Sebulan

Ketika kandungan ini juga ditemukan pada susu, baik Anda maupun penyandang diabetes dapat merasakan manfaat yang diberikan seperti menurunnya risiko penyakit jantung dan komplikasi diabetes lainnya karena bila jumlah kolesterol terlalu banyak di dalam darah, maka endapan dapat terbentuk dengan mudah pada dinding pembuluh darah sehingga menyebabkan penyempitan pembuluh darah jantung. Hal ini yang memicu penyakit jantung koroner. 

Produk Terkait: Jual Susu Khusus Diabetes

Susu dengan kandungan fitosterol telah dilengkapi dengan kandungan lain seperti serat inulin (jenis karbohidrat yang mengandung serat dan tergolong sebagai prebiotik), vitamin, dan mineral, yang memberikan perlindungan optimal bagi diabetesi dalam mengatasi kadar gula darah yang tinggi. Anda dapat konsumsi susu dengan kandungan fitosterol yang juga bebas gula dan lemak, sehingga dapat dikonsumsi sebagai pengganti makanan. Susu dengan kandungan ini tidak hanya untuk penyandang diabetes, tapi juga untuk Anda dengan kesibukan yang padat sehingga menu harian tidak terjadwal dengan baik. Pelajari lebih lanjut tips mengatur menu harian untuk penyandang diabetes yang berimbang tanpa membuat menderita di sini.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Memicu Kolestrol

Sobat Sehat juga bisa cek darah di Prosehat. Untuk informasi lebih lengkap silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

 

Chat Asisten ProSehat aja