Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Diet Cara Baru: Batasi Makanan dengan Potongan Kecil

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan metabolisme yang selalu terjaga menjadi harapan banyak orang terutama wanita. Banyak cara yang bisa dilakukanuntukmendapatkantubuh yang ideal. Salah satu hal tersebut yaitu menjaga pola makan atau diet. Banyak jenis diet yang dapat kamu temui sebagai referensi atau alternatif pilihan.

Namun, tidak semua orang berhasil mendapatkan tubuh dan metabolisme yang baik setelah melakukan beragam macam diet. Pada dasarnya, segala jenis diet selalu menyarankan kamu untuk lebih berhati-hati dalam memilih makanan dan porsinya. Begitu juga dengan diet satu ini yaitu diet dengan potongan kecil.

Bagaimana cara kerjanya? Berikut penjelasannya.

Diet dengan mengonsumsi potongan kecil pada menu makan sebenarnya diet yang mudah untuk kamu lakukan. Jika sebelumnya, kamu memilih untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan dalam ukuran yang besar, maka silakan coba untuk memotongnya menjadi lebih kecil. Kegiatan yang kamu lakukan tersebut secara tidak langsung akan memberi stimulus pada otak bahwa makanan yang ada di depanmu termasuk porsi yang besar.

Padahal kuantitasnya sama saja. Beberapa studi juga telah menunjukkan hasil bahwa seseorang yang membuat makanannya menjadi potongan yang lebih kecil tidak akan mudah merasa lapar. Selain itu, diet dengan membuat makanan menjadi potongan yang kecil juga memberikan dampak baikpada kinerja seseorang. Diet satu ini bisa menjadi alternatif baru bagi kamu untuk menurunkan berat badan.

Selain mudah, diet jenis ini juga tidak menuntutmu untuk melakukannya setiap hari. Kamu bisa memulainya dengan dua hari dalam seminggu. Meski demikian, jenis dan bahan makanan yang akan masuk ke dalam perut tetap diperhatikan.

Jangan sampai membuat kesimpulan bahwa dengan membuat potongan kecil diet akan langsung berhasil tanpa memerhatikan komposisi gizinya. Hal ini justru salah. Mengonsumsi bahan makanan yang rendah lemak, rendah kalori, dan kaya serat, protein, serta vitamin tetaplah prioritas dalam menjalankan diet.

Perlu kamu ketahui pula bahwa menjalankan diet jenis ini juga mengurangi resiko kanker payudara. Hal ini dibenarkan oleh genius beauty pula. Selain itu sebuah percobaan juga menjelaskan bahwa 100 wanita yang menderita obesitas mengalami penurunan berat badan kurang lebih 4 kg setelah 3 bulan melakukan diet jenis ini dibandingkan dua jenis diet lainnya, yaitu diet tanpa karbohidrat tetapi porsi kalori tidak dibatasi dan diet satunya yaitu diet tanpa lemak dan alkhohol. Kedua jenis diet yang lainnya tidak memberikan perubahan yang signifikan bahkan beberapa diantaranya mengalami kenaikan berat badan.

Jika kamu memilih melakukan diet dengan membuat bahan makanan menjadi potongan yang lebih kecil, disarankan untuk tetap membatasi jenis makanan yang berlemak dan berkalori. Kamu bisa sesekali mengganti karbohidrat dengan mengonsumsi kentang atau ubi daripada nasi. Pilih protein yang tidak mengandung lemak jahat.

Jika kamu penggemar ayam, disarankan untuk memilih ayam kampung dibandingkan ayam sayur. Jangan lupa untuk menambahkan buah dan sayur ke dalam daftar bahan makanan yang kamu konsumsi saat diet. Hal ini penting untuk mengimbangi kebutuhan vitamin dan mineral harianmu. Jika kamu juga memutuskan untuk meminum susu, usahakan untuk memilih susu yang rendah lemak namun tinggi kalsium.

Sesekali kamu juga bisa menggantinya dengan olahan susu lain seperti keju atau yogurt. Prinsip diet apapun sebenarnya sama asalkan kamu melakukannya secara rutin dan konsisten. Mungkin diawal diet perutmu belum terbiasa, tetapi usahakan untuk tetap menjaga konsistensi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

instal aplikasi prosehat

Referensi
webmd.com/diet/news/20120710/diet-secret-small-pieces-food-more-filling

WhatsApp Asisten Maya saja