Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Waspada, Begadang Menyebabkan Gairah Seks Menurun!

Seringkali Anda harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan atau urusan lainnya. Seperti yang pernah ditulis di artikel sebelumnya, begadang tidak baik untuk kesehatan. Dan untuk Anda para pria dewasa, bedagang bisa menjadi penyebab menurunnya gairah seks. Seberapa besar pengaruh buruk begadang pada stamina Anda?

 

couple has problems and crisis. divorce and separations

Pada tahun 2002, Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menyebutkan kalau orang yang sering begadang memiliki tingkat hormon testosteron yang rendah. Hormon testosteron merupakan hormon yang penting dalam kehidupan seks pria, karena hormon yang dihasilkan dari testis pria ini mempunyai andil yang besar dalam pengembangan jaringan reproduksi pria. Hormon testosteron juga yang membuat pria memiliki otot yang lebih besar, massa tulang yang lebih banyak, dan pertumbuhan rambut pada tubuh yang maksimal.

Jika hormon ini menurun, dampak utama yang dirasakan pria adalah menurunnya minat terhadap hubungan seksual atau gairah seks dan sulit mencapai orgasme. Testosteron yang rendah juga biasanya menyebabkan kekurangan energi, mengurangi vitalitas, kelelahan, menurunkan suasana hati, dan meningkatkan lemak perut.

Bagaimana testosteron ini bisa menurun? Ada banyak sebabnya, salah satunya adalah karena kurang tidur di malam hari atau begadang. Berdasarkan penelitian, begadang akan menurunkan tingkat gairah seksual. Energi yang terkuras, rasa kantuk, dan tekanan darah yang meningkat akan menurunkan tingkat hormon testosteron.

Untuk menjaga stamina Anda di tempat tidur, pastikan hormon testosteron Anda berada di level yang baik. Berikut aktivitas rutin yang perlu Anda mulai untuk menjaga kadar hormon testosteron:

– Mulailah dengan mengatur jam tidur lebih baik, pastikan Anda cukup tidur 7-8 jam tiap malam

Berolahraga dengan teratur

Atur pola makan seperti menghindari lemak jenuh dan makanan dengan kandungan gula yang tinggi

Konsumsi telur, tomat, paprika, kecambah, apel dan nanas yang dipercaya dapat meningkatkan produksi hormon tersebut.

Konsumsi Vitamin C dan Zinc juga dapat meningkatkan kadar testosteron dan produksi sperma dalam tubuh. Anda bisa mendapatkannya dari suplemen atau makanan seperti kerang atau udang yang banyak mengandung zinc serta wortel dan jeruk dengan kandungan Vitamin C yang tinggi.
Ubahlah pola hidup Anda menjadi lebih sehat untuk menghindari terjadinya penurunan hormon testosteron dan tingkatkan kembali stamina ke level yang lebih baik.

Ada banyak tips lainnya yang dapat Anda lakukan untuk tubuh fit saat bekerja dan stamina yang baik, intip dalam e-book GRATIS ini:

Banner_e-Book_fitcariduit

WhatsApp Asisten Maya saja