Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga Tercinta!

Kesehatan adalah harta yang paling berharga dalam hidup, apalagi ditengah pandemi covid-19 seperti ini banyak sekali yang berusaha untuk menjaga kesehatan agar tidak terinfeksi virus covid-19 dan penyakit-penyakit lainnya, menjaga protokol kesehatan juga sudah menjadi hal yang diwajibkan, salah satunya menjaga stamina tubuh supaya tetap sehat. Pastikan Sahabat sudah memiliki rencana ke depan untuk asuransi kesehatan terbaik bagi keluarga.

asuransi kesehatan terbaik

 

Baca Juga: Pentingnya Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik di Masa Pandemi

Apa sih asuransi kesehatan itu? Asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang menanggung biaya medis nasabah jika diharuskan ke dokter atau rumah sakit. Biaya medis apa saja sih yang ditanggung oleh asuransi kesehatan? Biaya medis yang ditanggung oleh asuransi kesehatan yaitu berupa penggantian biaya medis atau santunan tunai. Jadi, nasabah hanya perlu membayarkan biaya premi kepada pihak asuransi tersebut untuk mendapatkan beberapa manfaat, berupa biaya rawat inap, pembedahan, rawat jalan dan medical check up, biasanya pihak asuransi juga memberikan manfaat tambahan untuk biaya melahirkan, perawatan mata dan gigi.

Anda juga harus kenali beberapa hal sebelum memilih asuransi kesehatan terbaik pada umumnya, seperti asuransi yang memiliki jaringan rumah sakit rekanan yang luas, manfaat pertanggungannya lengkap, hingga biaya limit rumah sakit yang harus sebanding dengan tingkat kualitas rumah sakit dengan biaya preminya. Apa saja sih yang harus anda kenali dalam memilih kriteria asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga? Berikut tips dan penjelasannya

1.Metode klaim cashless

Dengan metode klaim cashless, nasabah hanya perlu membawa kartu asuransi kesehatan saja  dan menunjukkan kepada pihak rumah sakit untuk menanggung biaya medis tersebut. Artinya adalah nasabah tidak perlu membayarkan biaya medis terlebih dahulu untuk dana biaya perawatan di rumah sakit.

2. Jaringan rumah sakit yang luas dan merata

Pilihlah asuransi kesehatan yang memiliki jaringan rumah sakit yang luas dan merata, artinya jaringan rumah sakit yang luas dan merata adalah yang berdekatan dengan domisili rumah anda, kantor atau memiliki preferensi dokter. Mengapa?Jika asuransi kesehatan yang kamu pilih tidak termasuk dalam daftar rumah sakit tersebut, itu tidak bisa digunakan atau bisa namun perawatannya tidak maksimal.

3. Menanggung biaya perawatan dengan optimal

Rawat inap adalah biaya medis yang paling mahal untuk kesehatan, perhatikan biaya perawatan inap juga harus mencakupi biaya rawat jalan juga agar preminya juga bisa lebih terjangkau ya, tapi jika anda mempunyai budget untuk mencukupi manfaat keduanya akan lebih baik lagi.

Baca Juga: 3 tipe Investasi untuk Mahasiswa

4. Melindungi lebih banyak penyakit

Saat memilih asuransi kesehatan yang baik, utamakan dengan melihat manfaat dalam melindungi banyak penyakit terutama saat pandemi Covid-19 ini. Lihatlah daftar penyakit dalam tanggungan asuransi kesehatan yang kamu pilih ya dan utamakan penyakit-penyakit yang sedang kritis. Jika semakin banyak penyakit yang ditanggung, semakin baik pula asuransi kesehatan tersebut.

5. Proses klaim yang mudah

Untuk calon nasabah, pilihlah asuransi kesehatan dengan metode klaim yang memudahkan anda dan yang menepati janji perlindungan kesehatan dengan sesuai. Seperti menerapkan prosedur yang lebih efektif dalam pendaftaran calon nasabah untuk melengkapi dokumen, mengisi formulir dan tanda tangan formulir dengan mudah, dengan masa pandemi seperti ini maksimalkan pendaftaraan dengan virtual/online.

6. Masa tunggu singkat

Waiting period atas jenis penyakit tertentu, biasanya asuransi kesehatan mengklaim masa tunggu untuk penyakit tertentu agar polis aktif, nah jika anda memilih asuransi kesehatan harus selektif dalam hal waiting period ya, semakin cepat suatu polis aktif, maka semakin cepat juga manfaat tersebut bisa digunakan.

7. Perhatikan iuran premi

Tujuan dari asuransi kesehatan untuk menghindari kita dari potensi pengeluaran yang besar saat kita sakit atau kecelakaan, namun untuk iuran premi juga harus diperhatikan dan diseimbangkan dengan penghasilan anda, agar keuangan tetap terjaga pilihlah asuransi kesehatan murni agar premi juga lebih terjangkau.

8. Perhatikan plafon dengan premi

Iuran premi yang dibayarkan harus seimbang dengan plafon yang diberikan ya, anda harus memperhatikan premi yang keluar dengan manfaat yang anda terima dari pihak asuransi kesehatan. Jadi, jangan sampai apa yang sudah dibayarkan tidak sebanding dengan limit dan manfaat yang diberikan.

Baca Juga: 7 Cara Siasati Gaji Tidak Habis Sia-sia

9. Memberikan tambahan manfaat banyak (rider)

Tambahan manfaat yang banyak dan luas adalah kriteria asuransi kesehatan terbaik, seperti memberikan manfaat pada risiko penyakit kritis dalam medis sangat dibutuhkan, perlindungan kesehatan semacam ini juga penting karena sebagian besar pada penyakit kritis saat perawatan inap atau jalan kemungkinan dapat terjadi dan akan ditangani diluar biaya asuransi kesehatan. Maka dari itu, pilihlah kriteria dengan manfaat tambahan yang banyak agar perlindungan kesehatan lebih terjangkau dan sudah dipastikan aman.

10. Menentukan premi dan manfaat sesuai kebutuhan

Menentukan manfaat dan premi untuk nasabah sesuai kebutuhan juga sangat penting, pilihlah asuransi yang bisa memilih kebutuhan manfaatnya sesuai dengan nasabah sehingga iuran preminya juga jadi lebih padat. Nasabah juga jadi lebih mudah untuk menyesuaikan rencana keuangan untuk perlindungan kesehatan bagi keluarganya. Sistem ini lebih praktis, karena nasabah tidak perlu mencari asuransi lain lagi demi memenuhi kebutuhan manfaat yang kurang serta melakukan pendaftaraan ulang lagi. Nasabah bisa melakukan upgrade dan downgrade di polis yang sama.

Sementara untuk masalah premi ada yang harganya terjangkau lebih murah dan lebih mahal, tergantung dengan pihak asuransi kesehatan tersebut. Jadi, pilihlah asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga ya, tidak menguras tabungan dan pastikan rencana keuanganmu tetap aman, serta perlindungan kesehatan keluarga juga tetap terlindungi dengan optimal.

Baca Juga: Kenali dengan Baik Asuransi Kesehatan Syariah!

Sekian mengenai asuransi kesehatan keluarga terbaik yang bisa Sahabat jadikan sebagai proteksi kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga terutama di masa pandemi Covid-19. Karena pentingnya asuransi kesehatan untuk proteksi, yuk jangan ragu untuk mendaftarkan diri dan keluarga pada asuransi yang disediakan oleh Prosehat. Asuransi dari Prosehat ini juga dilengkapi dengan fasilitas tes Covid-19 dan vaksinasi Covid-19. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

 

Referensi:

  1. Naomi C. 10 Asuransi Kesehatan Terbaik 2021 [Plus Manfaat-Manfaatnya] [Internet]. Lifepal Media. 2021 [cited 26 January 2021]. Available from: https://lifepal.co.id/media/asuransi-kesehatan-terbaik/
  2. Asuransi Kesehatan Terbaik, gratis biaya obat dan dokter selama 1 tahun! [Internet]. Lifepal Asuransi. 2021 [cited 26 January 2021]. Available from: https://lifepal.co.id/asuransi/kesehatan/?utm_campaign=SEM_HEA_PRO_KESEHATAN_NAVIGATE&utm_source=google&utm_medium=cpc&gclid=EAIaIQobChMIt63cy9K27gIVCg4rCh1I7A69EAAYAiAAEgLlmfD_BwE
  3. Asuransi Kesehatan Terbaik 2021 – Premi Murah dan Klaim Cepat! – Cermati.com [Internet]. Cermati.com. 2021 [cited 26 January 2021]. Available from: https://www.cermati.com/asuransi-kesehatan
  4. Pranoto S, Pranoto S. 9 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik [Internet]. Love Life. 2021 [cited 26 January 2021]. Available from: https://ilovelife.co.id/blog/9-tips-memilih-asuransi-kesehatan-keluarga-terbaik/

Chat Asisten ProSehat aja