Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Apa Saja Makanan Sehat Supaya Awet Muda?

Siapa sih yang tidak mau awet muda? Yup, awet muda adalah suatu hal identik dengan penampilan menarik sehingga bukan suatu hal baru jika hal yang satu ini diinginkan oleh semua orang. Pastinya bukan suatu hal yang mengherankan lagi jika kaum hawa rela mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk bisa tampil awet muda mengingat penampilan adalah nomor satu bagi mereka. Memangnya bagaimana sih cara bisa kita tampil awet muda?

Jawabannya tentu saja dengan melakukan perawatan wajah. Yup, untuk menghindari timbulnya penuaan dini seperti timbulnya keriput ataupun noda hitam pada wajah kita perlu rutin untuk melakukan perawatan wajah. Perawatan wajah pun bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti dengan rutin pergi ke klinik kecantikan dan mendapatkan berbagai produk perawatan wajah di bawah pengawasan dokter. Selain itu, kita juga bisa melakukan perawatan wajah dengan memanfaaatkan berbagai bahan alami yang ada di sekitar kita dan pastinya aman untuk digunakan secara rutin. Namun, tahukah kalian jika tampak awet muda ini juga tergantung pada pola makan?

Benar sekali, tanpa disadari asupan makan kita juga akan mempengaruhi kesehatan bahkan penampilan kita. Ketika kita kurang memperhatikan asupan makan dan mengonsumsi berbagai makanan yang kurang sehat pastinya akan membuat kita rentan terhadap penyakit karena zat yang menumpuk dalam tubuh kita. Kabar baiknya, kita tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa makanan menyehatkan yang bisa kita konsumsi untuk menjaga tubuh tetap sehat dan menariknya lagi efektif untuk membuat kita tampi awet muda. Wah memangnya makanan apa saja yang bisa membuat kita awet muda?

Dari pada penasaran, yuk kita disimak makanan apa saja untuk awet muda

1. Ikan

Siapa dari kita yang suka mengonsumsi ikan? Kapan terakhir kali kalian mengonsumsi ikan? Ikan adalah salah satu jenis makanan yang bisa membuat kita awet muda karena tingginya kandungan asam omega-3. Kandungan ini berfungsi untuk meminimalisir terjadinya risiko inflamasi pada tubuh, mengurangi risiko aritmia serta penyakit jantung, dan tidak lupa menjaga tekanan darah dalam batas normal. Beberapa contoh ikan yang tinggi akan kandungan asam omega-3 nya adalah ikan salmon, tuna, sarden, serta herring.

2. Red wine

Red wine? Bukankah jenis minuman yang satu ini tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam jumlah yang besar atau secara rutin karena mengandung alkohol? Berbeda dengan minuman alkohol, red wine adalah salah satu jenis minuman yang kaya akan kandungan antioksidan serta nutrisi. Kedua kandungan ini justru memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti meminimalisir timbulnya penyakit jantung di kemudian hari, memperlancar perederan darah, dan efektif untuk mencegah terjadinya tumpukan lemak atau timbulnya plak pada arteri. Selain itu, red wine juga tinggi akan kandungan resveratrol yang berfungsi untuk mencegah terjadinya inflamasi pada tubuh.

3. Lemon

Lemon adalah salah satu jenis buah yang bisa kita konsumsi secara rutin agar kita bisa tampil awet muda dan pastinya meminimalisir datangnya berbagai tanda penuaan pada wajah. Kok bisa? Tentu saja rahasianya ada pada kandungan lemon, di mana lemon kaya akan kandungan antioksidan, vitamin C, serta asam sitrat. Berbagai kandungan inilah yang berfungsi untuk membuat kita tampil awet muda dan untuk mendapatkan manfaat ini kita hanya perlu mengolah lemon menjadi masker wajah yang bisa kita gunakan secara rutin.

4. Tomat

Tomat adalah salah satu jenis sayuran yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan hampir di setiap hidangan kita bisa menemui sayuran yang satu ini. Namun, tahukah kalian jika tomat adalah salah satu jenis makanan yang bisa membuat kita tampil awet muda? Yup, tingginya kandungan antioksidan pada tomat berfungsi untuk mencegah timbulnya keriput serta meminimalisir datangnya radikal bebas yang dapat merusak jaringan kulit. Bukan hanya itu saja, tingginya kandungan vitamin C pada tomat juga berfungsi untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah, seperti ampuh untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat.

5. Telur

Telur adalah jenis makanan berikutnya yang ampuh untuk membuat kita tampil awet muda alias membuat penampilan kita semakin terlihat menarik. Rahasianya tentu saja terletak pada tingginya kandungan protein dalam telur, di mana protein di sini berfungsi untuk merawat sel rambut dan kulit tetap sehat yang membuat kulit terlihat muda.

6. Bawang putih

Apakah ada di antara kalian yang belum mengenal bumbu dampur yang satu ini? Namun, siapa sangka jika bawang putih memiliki khasiat untuk membuat wajah kita tampak awet muda? Bukan hanya itu aja, bawang putih juga ampuh untuk mencegah berbagai penyakit seperti kanker usus, perut, payudara, serta pankreas.

7. Ubi jalar

Jenis makanan berikutnya yang efektif untuk membuat kita tampil muda adalah ubi jalar, yaitu salah satu jenis makanan yang tinggi akan kandungan karbohidrat. Selain itu, ubi jalar juga mengandung beta karoten yang tinggi dan kandungan ini berperan sebagai anti-oksidan bahkan ampuh untuk menghaluskan kulit. Tingginya kandungan vitamin A pada ubi jalar juga berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih cerah.

8. Yogurt rendah lemak

Yogurt adalah produk olahan susu yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, dan salah satunya adalah untuk mencegah timbulnya berbagai tanda penuaan dini pada kulit kita. Tingginya kandungan vitamin B pada yogurt efektif untuk memicu pertumbuhan dan pembelahan sel di mana hal inilah yang membuat wajah kita semakin terlihat cerah dan tentu saja jauh dari berbagai permasalahan kulit.

Nah, itu tadi adalah beberapa jenis makanan yang bisa kita konsumsi secara rutin agar kita bisa tampil awet muda. Pastinya sekarang sudah tidak khawatir akan kemungkinan timbulnya berbagai tanda penuaan dini bukan? So, tunggu apalagi untuk mengubah pola makan kita menjadi lebih sehat dan pastinya bisa tampil awet muda setiap saat?

instal aplikasi prosehat

WhatsApp Asisten Maya saja