Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

8 Tips Foto Instagramable Selama Liburan

Tips Foto Instagramable – Berlibur di dalam negeri ataupun ke luar negeri, kurang rasanya bila tidak mengabadikan moment-moment tersebut. Tidak jarang moment tersebut langsung di unggah ke akun media sosial. Tapi ternyata foto yang dihasilkan tidak terlihat keren atau biasa disebut Instagramable.

Mau memiliki feed Instagram yang keren? Agar foto liburan Sahabat tidak sia-sia. Berikut 8 tips foto instagramable selama liburan, yang dilansir dari Gadis.com.

  1. Ketahui Kelebihan Kamera Sahabat

Mendapatkan foto instagramable tentu membutuhkan kamera yang baik. Walaupun tidak semua orang memiliki kamera professional, Sahabat bisa menggunakan smartphone untuk mengabadikan foto.

Sebelum asyik berfoto, Sahabat harus mengenal dengan baik kamera yang akan digunakan. Karena beberapa smartphone kini menyediakan fitur-fitur kamera yang layaknya seperti fotografer professional. Seperti Grid, Timer, Iso, HDR, Panorama dan fitur-fitur lainnya.

  1. Make Your Style

Ciri khas instgramable yaitu memiliki feed yang keren dengan konsep yang senada. Konsep yang dimaksud seperti konsep minimal, black and white, colorful hingga low. Tidak jarang juga beberapa orang menambahkan watermark disetiap fotonya sehingga menjadi ciri khas tersendiri. Nggak ada salahnya loh mencoba konsep yang sudah ada untuk media sosial Sahabat.

Baca Juga: 5 Gejala Kanker Serviks yang Perlu Kamu Ketahui

  1. Hindari Zoom Saat Mengambil Gambar

source: socialgeek

Bila Sahabat menggunakan smartphone untuk mengambil objek, hindari melakukan zoom saat mengambil gambar. Karena zoom pada smartphone akan menurunkan kualitas atau resolusi foto. Sehingga hasil fotonya terlihat tidak tajam. Jadi usahakanlah memotret dengan jarak yang cukup. Agar keseluruhan obyek pas dan tidak harus menggunakan zoom.

  1. Tangan Harus Stabil Saat Mengambil Gambar

Memegang kamera dengan stabil bisa mempengaruhi kualitas foto yang dihasilkan, loh. Usahakanlah untuk tenang saat mengambil foto. Apabila ternyata tangan Sahabat sering bergetar, lebih baik menggunakan tripod saat foto. Tapi kalau Sahabat tidak memiliki tripod, sahabat dapat memanfaaatkan pohon atau tembok sekitar untuk membantu kestabilan tangan Sahabat.

Baca Juga: 6 Fakta dan Mitos Seputar Imunisasi

  1. Background yang Menarik

Tips selanjutnya pilihlah background yang menarik selama liburan. Background yang menarik akan mempengaruhi tampilan foto kita secara keseluruhan. Bila sahabat memilih feed instagram dengan tema minimal, maka carilah lokasi yang sederhana, seperti tembok berwarna putih. Percuma kan kalau kita sudah tampil maksimal tapi backgroundnya kurang bagus.

  1. Gunakan Natural Light Saat Foto

Foto yang baik adalah foto yang memiliki pencahayaan cukup. Dari segi warna yang keluar akan terlihat sangat menarik. Sangat disarankan untuk menggunakan pencahayaan alami dari sinar matahari. Pilihlah waktu dipagi hari hingga jam 10 pagi. Sedangkan sore hari, mulailah pada pukul tiga hingga sunset tiba.

  1. Fokus Foto dan Angle

Sebagian orang mengambil objek foto fokus di tengah. Coba deh Sahabat mengambil foto objek dari berbagai sudut. Karena, angle yang berbeda akan menampilkan cerita yang berbeda. Terdapat 5 jenis angle yang bisa kalian coba, seperti eye view, low angle, high angle, bird eye dan frog eye. Setelah Sahabat sudah menentukan angle yang dipilih, jangan lupa untuk mencari titik fokus pada foto tersebut. Jangan foto yang di ambil tampak blur.

  1. Retouch Foto

Sebelum memposting ke media sosial, lakukan editing atau retouch foto Sahabat terlebih dahulu. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan saat mengedit fotonya. Karena hasilnya menjadi tidak natural. Banyak sekali aplikasi foto yang bisa Sahabat gunakan untuk mempercantik foto dengan cara mudah.  

Baca Juga: 10 Test Kesehatan Pranikah Untuk Anda dan Pasangan

Itu dia 8 Tips Foto Instagramable Selama Liburan yang bisa Sahabat coba. Oh ya, pastikan untuk jaga kesehatan selama perjalanan agar tidak mudah terserang penyakit. Apalagi kalau penyakit flu, bisa berantakan deh liburannnya. Maka dari itu cegah flu sekarang juga dengan vaksinasi flu di ProSehat.com.

Dapatkan layanan vaksinasi flu di rumah bersama ProSehat, Anda dapat berkonsultasi seputar vaksinasi flu bersama Maya (Asisten Kesehatan ProSehat) melalui Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800 atau klikwww.prosehat.com atau install Aplikasi di Google Play atau Apps Store.

Sumber:

  1. Gadis. Delviera, Maria. “6 Tips Fotografi Instagramable”. Diakses pada 9 April 2018
  2. Phinemo. Qodratullah, Ghozali. “Kuasai 13 Fitur Bawaan Kamera Smartphone Ini, Foto Traveling Anda Akan Tampil Beda”. Diakses pada 9 April 2018
  3. Titik Fokus. “5 Angle Dalam Fotografi”. Diakses  pada 9 April 2018
  4. Anggara, Septyan Bayu. “7 Aplikasi Edit Foto Buat Kamu Traveler Kekinian. Nge-hits di Instagram Cuma Modal Smartphone Doang!”. Diakses pada 9 April 2018
  5. Rahayu, Andina. “11 Tips Bikin Foto Simpel Dengan Smartphone Agar Foto Instagram Kamu Naik Level”. Diakses pada 9 April 2018

Chat Asisten ProSehat aja