Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

7 Tips Persiapan Liburan ke Korea Selatan

Rencanakan liburan ke Korea Selatan dengan membuat list objek wisata apa saja di sana yang dapat membuat momen liburan kali ini lebih berkesan bersama keluarga Anda. Seoul Tower, Istana Korea Selatan, Jeju Island atau ke manapun di Korsel, pastikan Anda dan keluarga sudah merencanakannya dengan baik sehingga tidak terjadi kemungkinan yang tidak diinginkan. Banyak sekali daerah di Korsel yang dapat Anda jelajahi sambil mempelajari sejarah negara yang terkenal dengan ginseng merahnya tersebut. Apa saja ya, objek wisata populer di korsel?

prosehat korsel

Seoul adalah kota terbesar di Korsel dengan sejumlah pesona wisata yang memikat dan populer di kalangan turis mancanegara. Kota ini dilengkapi dengan infrastruktur pariwisata yang modern dan lengkap, namun tetap terlihat bersahaja dengan mengoptimalkan keramahan alam yang juga menjadi daya tarik tersendiri dari kota ini. Anda dan keluarga tidak akan menyesali liburan kali ini karena beberapa objek wisata terkenal di korsel yang dapat Anda explore bersama keluarga ini:

klik di sini beli p3k keluarga

Beli di sini: Paket P3K Liburan Keluarga

1. Namsan Seoul Tower
Tower ini menjadi ikon kebanggan masyarakat korsel. Terlepas dari letaknya di gunung Namsan, menara komunikasi dan observasi ini menjadi landmark kota Seoul dan menjadi titik tertinggi di kota ini. Selain menikmati keindahan Korsel dari ketinggian, salah satu bagian dari tower ini adalah gembok cinta yang serupa dengan yang di Paris. Bagi para lovers, tempat ini menjadi tempat wajib dikunjungi.

prosehat korsel 1

Baca juga: Liburan ke Jepang: Where to Go and What to Do

2. Istana Korea Selatan
Jangan hanya terbuai dengan modernitas yang ditawarkan Korsel, karena negara ini juga sangat kental dengan sejarahnya. Istana Korea Selatan menjadi daftar wajib kunjungi dalam list Anda jika ingin terlempar ke masa lalu ketika dinasti Joseon berjaya. Atau jika Anda sudah terlebih dahulu mengenalnya dari drama kolosal Korsel, pasti tidak akan aneh dengan pemandangan Grand Palace ini.

prosehat korsel 2

3. Bukchon Hanok Village
Saat liburan ke luar negeri, yang terpenting adalah merasakan kultur yang ditawarkan. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Bukchon Hanok Village yang juga biasa dikenal dengan rumah tradisional Korsel. Rumah-rumah ini juga sering muncul pada drama kolosal Korea dengan tong-tong berisi kimchi dan jenis makanan lain di luar rumah yang juga menjadi teknik pengawetan alami, tanpa bantuan pengawet kimia, pastinya.

 prosehat korsel 3

4. Jeju Island/Jejudo
Pulau yang satu ini memang sangat terkenal selain karena sering digunakan sebagai setting banyak drama Korea, tapi juga karena pulau ini memang benar-benar cantik. Pulau ini tidak diset sebagai kebutuhan syuting drama atau film saja lho. Pulau yang sering disebut sebagai Balinya Korsel ini menawarkan keindahan alam yang lengkap, seperti tebing, pantai, pegunungan, bukit, air terjun, padang rumput, dan padang bunga liar yang cantik.

prosehat korsel 4

5. Sauna Khas Korsel (Jimjilbang)
Nah, bagi yang sering menonton drama Korea, sauna khas Korsel ini juga cukup unik ya. Jika Anda ke Korea Selatan dan belum pernah merasakan sauna khas ini, pasti akan menyesal. Tempat pemandian ini selain dilengkapi dengan sauna, banyak Jimjilbang di Korsel mengkondisikan area sauna seperti di rumah sendiri. Banyak fasilitas yang cukup unik, seperti wifi, tempat pijat, spa, warnet, TV, dan masih banyak lagi. Warga Korsel biasa menghabiskan weekend mereka untuk refreshing dengan mengunjungi Jimjilbang.

prosehat korsel 5

Masih banyak lagi objek wisata di Korsel yang wajib untuk dikunjungi oleh Anda dan keluarga. Tapi sebelumnya, persiapan ini penting untuk dipenuhi ya:

1. Konsultasi dengan dokter Anda terkait rencana liburan ke Korsel kali ini. Jika Anda penderita penyakit kronis, maka sebaiknya lakukan diskusi terkait keselamatan Anda ketika di negara tersebut, terutama ketika daya tahan tubuh Anda sedang tidak stabil.

2. Jangan lupa vaksin 2-4 minggu sebelum keberangkatan. Jenis vaksin yang harus dilakukan oleh Anda dan anak Anda adalah vaksin influenza atau hepatitis. Proteksi diri Anda dan keluarga dengan ancaman virus yang mungkin sedang marak terjadi di Korsel.

3. Lakukan riset untuk mengetahui penyakit endemik apa saja yang sedang terjadi di Korsel. Jangan sampai Anda membawa pulang penyakit baru ke tanah air. Untuk itu sangatlah penting mengetahui rencana perjalanan Anda ketika liburan ke Korsel.

4. Kotak P3K keluarga yang dilengkapi dengan obat-obatan sebagai perlindungan ketika anak atau Anda mengalami gangguan dalam perjalanan menuju Korsel. Gangguan seperti masuk angin, demam, diare, muntaber, atau terluka berdarah dapat diatasi dengan cepat dengan kotak ini.

5. Pastikan rencana perjalanan Anda jelas sehingga waktu Anda tidak akan terbuang dengan perjalanan yang tidak jelas juntrungannya. Ada baiknya menggunakan agen perjalanan, jika tidak setidaknya Anda tahu jelas lokasi atau alamat salah satu objek wisata tertentu.

6. Minum suplemen dan multivitamin untuk sistem kekebalan tubuh bekerja dengan optimal. Jangan sampai anak dan Anda sakit saat liburan.

7. Selektif dalam perjalanan kuliner selama di Korsel. Mungkin sebaiknya Anda melakukan riset atau konsultasi dengan relasi atau teman yang sudah pernah ke Korsel sebelumnya.

Bagaimana? Semakin siap liburan ke Korsel ya dengan 7 tips di atas. Selamat liburan!

klik di sini ebook p3k keluarga

Free Download E-book P3K Keluarga: Tips dan Checklist Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Liburan

WhatsApp Asisten Maya saja