Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

7 Tahap Persiapan Pernikahan Dalam Waktu Singkat

Hari persiapan pernikahan menjadi hari bahagia yang dinanti setiap pasangan. Bagaimana tidak, hari ketika Anda akan dipersatukan sebagai suami dan istri. Tak mengherankan jika segala macam persiapan pernikahan dirancang jauh-jauh hari, ada yang memakan waktu selama 6 bulan hingga setahun.

Hmm.. padahal persiapan pernikahan tidak harus menghabiskan waktu Sahabat loh.

Nah, berikut 7 tahap persiapan pernikahan dalam waktu singkat:

1. Tentukan Tanggal Pernikahan

Di awal bulan minggu pertama persiapkan secara matang rencana serta tanggal pernikahan Sahabat dan tentukan konsep yang akan digunakan serta mencari beberapa vendor pernikahan Sahabat. Bila tanggal pernikahan Anda masih ragu maka tidak menutup kemungkinan akan memakan waktu lama. Terlebih lagi jangan panik dan terburu-buru dalam menentukan konsepnya.

2. Mengurus Surat Proses Pernikahan

Bila Anda sudah menentukan tanggal pernikahan maka segera mengurus segala surat proses pernikahan dan ikuti segala macam persyaratan dokumen seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan lain sebagainya.

Apabila segala macam surat proses pernikahan telah selesai diproses maka Anda bisa langsung mencari-cari cincin pernikahan sebagai simbol pengikat cinta Sahabat. Bukannya bisa disiapkan dalam waktu dekat? Bagi yang ingin memiliki cincin pernikahan eksklusif pastinya membutuhkan waktu dalam membuatnya. Jadi lebih baik persiapkan jauh-jauh hari ya sahabat..

Baca Juga : Sebelum Menikah, Pria Juga Membutuhkan Ini

3. Persiapkan Pakaian Pernikahan Dan Rias Pengantin

Memilih pakaian pengantin harus dipersiapkan di awal bulan, mengukur ukuran tubuh Sahabat, memilih bahan yang tepat dan desain pakaian membutuhkan waktu yang panjang. Terlebih lagi sebelum hari H pernikahan Anda harus mengukur tubuh Sahabat.

Jangan lupa memilih perias untuk mempercantik Sahabat dalam pesta pernikahan dan sesuaikan dengan konsep ya.. Karena tata rias tradisional dan juga modern terlihat berbeda.

4. Mencari Lokasi dan Suvenir Pernikahan

Segala macam sudah siap, maka Sahabat bisa mulai mencari lokasi yang sesuai dengan konsep yang telah dirancang. Pastikan untuk memilih lokasi yang mudah dijangkau oleh keluarga, teman dan rekan kerja sahabat. Karena nggak mau juga kan para tamu mengeluh karena akses ke tempat pernikahan Sahabat sulit dijangkau.

Selanjutnya persiapkan souvenir pernikahan yang akan Sahabat berikan kepada tamu undangan. Souvenir pernikahan bisa Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki dan souvenir menjadi hal yang paling mudah untuk Sahabat lakukan bersama pasangan.

Produk Terkait: Vaksinasi Pranikah

5. Jangan Lupakan Undangan dan Catering.

Hal ini jangan sampai Sahabat lewatkan bila sudah menentukan tanggal dan lokasi pernikahan Anda yaitu persiapkan undangan dan juga catering yang akan Sahabat sajikan. Persiapkan budget catering yang akan sahabat keluarkan dengan tamu yang diundang. Jangan sampai pengeluaran sahabat menjadi membengkak ya..

6. Persiapkan Seserahan

Di Indonesia identik dengan prosesi lamaran yang mempertemukan antarkeluarga dan tidak lupa beberapa seserahan yang akan diberikan kepada mempelai.

Baca Juga : 5 Persiapan Sebelum Honeymoon

7. Jaga Kesehatan Sahabat dan Pasangan

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting untuk kalian berdua. Nggak mungkin kan pas pesta pernikahan Sahabat terserang flu ataupun sakit lainnya. Jadi pastikan sahabat mencegah penyakit dengan cara vaksinasi.

Terlebih lagi untuk pasangan baru sangat diperlukan melakukan vaksinasi HPV. Memang kenapa? Karena dengan melakukan vaksinasi HPV merupakan salah satu cara pencegahan primer terhadap kanker disebabkan oleh infeksi virus HPV. Vaksinasi yang dapat diberikan pada wanita dan pria ini dapat menstimulasi tubuh dan membentuk antibodi untuk melawan HPV.

Maka dari itu jangan tunda lagi vaksin HPV dan Vaksinasi HPV bisa Sahabat dapatkan di Prosehat. Proses pemesanan yang mudah serta kenyamanan dalam melakukan vaksinasi. Dengan Prosehat vaksinasi HPV bisa Sahabat lakukan dirumah. Yuk ajak Pasangan Sahabat untuk masa depan pernikahan Sahabat. Silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

 

 

Chat Asisten ProSehat aja