Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

7 Manfaat Cokelat untuk Jantung yang Perlu Kamu Ketahui

Makanan cokelat adalah salah satu makanan yang sangat terkenal di masyarakat karena rasanya yang nikmat dan pas di mulut banyak orang. Selain rasanya yang enak cokelat juga memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Biji kokoa adalah bahan dasar pembuatan cokelat dan sangat banyak sekali mengandung polifenol yang kadarnya sangatlah tinggi. Cokelat juga sangat mudah didapatkan karena tidak hanya di supermarket, tetapi di warung-warung biasa pun kini sangat banyak dijual, walau tingkat keasliannya tidak bisa ditentukan.

Baca Juga: 10 Makanan Pencegah Serangan Penyakit Jantung

Manfaat Cokelat untuk Jantung:

1. Meningkatkan sirkulasi darah.

Sirkulasi darah ternyata dapat ditingkatkan dengan cara mengonsumsi coklat karena cokelat memiliki kandungan zat flavonoid yang sangat tinggi. Zat flavonoid memiliki fungsi untuk mencegah penyumbatan arteri yang disebabkan oleh lemak yang menemel dan menimbulkan sebuah penyumbatan aliran darah.

Alasan yang kedua adalah karena cokelat dapat meningkatkan sirkulasi darah. Cokelat mengandung zat flavonoid yang cukup tinggi. Fungsi dari zat ini adalah untuk mencegah penyumbatan arteri dikarenakan lemak yang menempel dan akhirnya menjadi plak penyumbat.

2. Menstabilkan detak jantung

Cokelat adalah salah satu cara untuk menstabikan kondisi detak jantung. Coklat juga dapat menurunkan hipertensi yang fungsinya untuk memperbaiki kerja detak jantung dan dapat memompa darah ke seluruh bagian tubuh Sahabat.

Produk Terkait: Jual Javara Drinking Chocolate

3. Menurunkan risiko stroke

Stroke adalah salah satu penyakit yang sangat ditakuti karena penyakit ini adalah salah satu penyakit yang paling berbahaya. Cokelat hitam adalah salah satu makanan yang dapat menurunkan resiko penyakit stroke.

4. Melawan kolesterol jahat (LDL) penyebab penyakit

Cokelat ternyata memiliki fungsi untuk memerangi kolestrol jahat(LDL). Saat anda teridentifikasi memiliki kelebihan kolesterol, salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterolnya adalah dengan mengonsumsi cokelat hitam. Bila kadar kolestrol turun akan membuat keadaan jantung menjadi sehat sehingga tidak terkena penyakitjantung lainnya.

6. Cokelat menghilangkan stres

Cokelat juga dapat berfungsi sebagai makanan yang dapat menghilangkan stress.Hal ini sangat diketahui banyak masyakarat sejak jaman dulu, karena dengan mengonsumsi cokelat dapat memperbaiki mood seorang menjadi lebih sehat. Stres adalah suatu hal yang sangat dihindari manusia karena dengan stres terkadang seseorang berada dalam kondisi tak menentu. cokelat disini hanya berfungsi sebagai salah satu cara mengurangi stres karena coklat rasanya enak.

Baca Juga: 8 Makanan Pereda Stres yang Bisa Sahabat Coba

7. Mencegah penyakit berbahaya

Cokelat adalah salah satu makanan yang dapat mencegah penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh. Banyak sekali penyakit berbahaya yang dapat dicegah seperti jantung koroner dan juga penyakit tentu pencegahan dapat dilakukan dengan memakan cokelat sesuai aturan.

Baca Juga: Cek Gejala Ini untuk Terhindar dari Penyakit Jantung Koroner

Itulah beberapa manfaat dari cokelat yang sangat baik bagi kesehatan. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan dapat dijadikan ilmu baru untuk mengetahui manfaat dari mengonsumsi cokelat. Apabila Sahabat menginginkan informasi seputar makanan penguat jantung dan produk-produk kesehatan yang berkaitan silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

 

Chat Asisten ProSehat aja