Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

7 Cara Sukses Agar Resolusi di Tahun 2019 Berhasil

Tinggal beberapa hari lagi Kita akan menyambut tahun 2019. Apakah sudah merencanakan daftar resolusi yang ingin dicapai atau yang belum tercapai ditahun 2018 ini? Resolusi yang sering ingin dicapai antara lain kuliah lagi, naik jabatan, membeli rumah, menikah hingga memiliki anak. Agar semua keinginan Anda bisa terwujud, berikut 7 cara sukses agar resolusi di tahun 2019 berhasil:

  1. Evaluasikan Resolusi Anda di Tahun 2018

Sebelum memulai atau merencanakan resolusi Anda di tahun 2019, lakukanlah evaluasi resolusi Anda di tahun ini. Pasti ada kan resolusi atau impian yang belum Anda capai, maka evaluasi memang sangat dibutuhkan.

Bila Anda sudah menemukan resolusi-resolusi apa yang belum dicapai, maka temukanlah kendala-kendala saat Anda ingin menjalankannya. Misalnya, saat Anda ingin melanjutkan pendidikan S2 ternyata tertunda karena kurangnya data saat mendaftar atau biaya yang masih kurang. Hal itu bisa jadi pertimbangan bila Anda ingin melakukannya lagi di tahun depan.

  1. Tulislah Daftar Resolusi Anda

Bila Anda sudah mengevaluasi semuanya, maka yang harus Anda lakukan saat ini yaitu membuat tulisan atau daftar resolusi. Bila Anda sering lupa, Anda bisa menggunakan kertas warna-warni yang sudah Anda tulis dan tempelkan di tempat yang mudah Anda lihat setiap harinya. Bila itu merepotkan, gunakan aplikasi Goals Planner untuk mempermudah Anda mencapai resolusi di tahun 2019.

  1. Tetap Fokus

Terus fokus satu titik itu salah satu bait dalam lagu di Asian Games. Para atlet bisa mencapai medali karena mereka fokus dengan latihan dan latihan. Hal itu tentu bisa jadi pertimbangan Kita untuk mencapai sesuatu, seperti resolusi.

Setelah Anda mendapat semua keinginan yang ingin dicapai, maka fokuslah pada poin-poin tersebut. Jangan lupa jelaskan secara spesifik setiap resolusi Anda agar mempermudah mendapatkan goals tersebut.

  1. Resolusi yang Realistis

Nah, pastikan resolusi yang Anda pilih tetap realistis atau masuk akal, ya. Contoh resolusi berlebihan itu seperti tahun depan bisa pergi ke bulan atau menikah dengan bintang Korea. Pilihlah resolusi yang baik untuk masa depan Anda seperti tidak lagi datang terlambat ke kantor atau bisa menabung uang. Kalau hanya khayalan sih sah-sah aja, asal jangan dimasukkan ke dalam list resolusi loh ya.

  1. Minta Dukungan dari Orang Sekitar

Mungkin Kita akan malu menceritakan resolusi Kita ke orang lain. Mungkin karena takut tidak tercapai atau dikatakan sombong dari orang-orang sekitar. Mengatakan kepada teman atau keluarga tentang tujuan Anda mungkin dukungan Mereka dapat meningkatkan semangat Kita untuk mencapainya. Serta menghindari Anda dari kegagalan mencapai resolusi itu.

  1. Komitmen

Komitmen menjadi kata-kata yang harus selalu Anda ingat. Anda harus memiliki komitmen di setiap resolusi yang Anda buat atau yang ingin dicapai. Buanglah pikiran negatif Anda dan jangan pernah ragu atas apa yang sudah Anda susun dan ditulis.

  1. Kesehatan Salah Satu Kunci Sukses

Percaya nggak sih kalau kesehatan adalah segalanya? Ya, termasuk dalam mencapai kesuksesan. Lalu apa yang harus Saya lakukan? Sobat harus segera mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat seperti melakukan diet seimbang, olahraga teratur dan membuang pikiran negatif sehingga  Anda akan lebih mudah mencapai resolusi di tahun 2019.

Itulah 7 cara sukses agar resolusi Anda di tahun 2019 bisa terwujud. Jadi sudah siap menempuh 2019? Agar lebih siap lagi, jangan lupa konsultasikan kesehatan Anda melalui Asisten kesehatan Maya melalui Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800. Ingat Sehat Ingat ProSehat.

instal aplikasi prosehat

Sumber:

Liputan6.com. “5 Cara Efektif Agar Resolusi 2017 Bisa Tercapai”. liputan6(dot)com/bisnis/read/2819886/5-cara-efektif-agar-resolusi-2017-bisa-tercapai. Diakses 11 Oktober 2018

 

Chat Asisten ProSehat aja