Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

7 Cara Cepat Langsing dengan Pantang Jenis Makanan Ini

Badan ideal. Badan ideal merupakan impian siapa saja, bahkan sebagian besar kaum hawa tidak segan-segan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan badan yang ideal. Memang apa sih keuntungan dengan memiliki badan yang ideal?

Tentu saja banyak! Salah satu keuntungan memiliki badan ideal adalah kita mampu untuk memberikan first impression yang positif terhadap orang lain. Kok bisa? Memiliki badan ideal bukanlah suatu hal yang mudah, alias memerlukan kerja keras untuk mendapatkannya dan pastilah orang lain mengapresiasi kerja keras kita yang satu ini. Selain itu, memiliki badan ideal juga menunjukkan jika kita mampu merawat diri kita dengan baik yang pastinya membuat orang lain percaya jika kita bisa menyelesaikan suatu masalah dengan baik.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan badan ideal ini? Tentu saja banyak! Contohnya saja kita bisa rutin berolahraga setiap hari, pergi ke gym bersama kerabat ataupun teman terdekat, bahkan dengan mengubah pola makan kita. Mengubah pola makan berarti dengan melakukan diet yang tidak asing lagi khususnya untuk kaum hawa. Melakukan diet sendiri bukan hanya berfungsi untuk mendapatkan badan ideal tapi juga meminimalisir kita mengalami obesitas di kemudian hari.

Wah, manfaat yang menarik dengan menjalani diet bukan? Kali ini kita tidak akan membahas mengenai makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi ketika kita menjalankan program diet, tapi sebaliknya kita akan membahas lebih jauh mengenai makanan apa saja yang sebaiknya dihindari ketika kita diet. Wah, memangnya ada pantangan tersendiri, ya ketika kita menjalani program diet? Kira-kira apa saja ya makanan yang sebaiknya dihindari atau tidak dikonsumsi sama sekali ketika kita diet?

Daripada semakin penasaran, yuk kita simak cara langsing dengan menghindari makanan berikut:

1. Junk food

Siapa di antara kita yang suka mengonsumsi junk food? Tahukah kalian jika junk food mengandung berbagai bahan yang justru memicu penumpukan lemak pada tubuh kita alias membuat kita semakin gemuk – bahkan bisa mengalami obesitas? Oleh karena itu, kita perlu menghindari makanan yang satu ini karena junk food adalah salah satu jenis makanan yang tinggi akan kandungan lemak jahat, minyak trans, bahan pengawet, bumbu penyedap serta garam dan sayangnya rendah akan kandungan gizinya.

2. Minuman bersoda

Minuman bersoda adalah salah satu jenis minuman yang menjadi kesukaan masyarakat mengingat cita rasanya yang lezat dan sensasi menyegarkan yang ditawarkan – terlebih ketika kita menikmatinya saat cuaca panas. Namun, tahukah kalian jika minuman bersoda adalah musuh utama ketika kita melakukan diet alias sedang dalam program pelangsingan badan? Minuman bersoda memiliki sifat tajam dan panas yang akan menghambat proses penyerapan nutrisi dalam tubuh. Sebaliknya, minuman bersoda justru akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh kita di mana hal ini akan menggagalkan program diet kita.

3. Alpukat

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Namun, tahukah kalian jika alpukat adalah salah satu jenis buah yang tidak disarankan untuk dikonsumsi ketika kita menjalani program diet? Meskipun alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan gizinya tapi juga mengandung kadar lemak dan kalori yang tinggi dan hal inilah yang membuat badan kita melebar. Terlebih lagi bila kita sering mengonsumsi alpukat dengan dipadukan susu kental manis dan gula di mana hal ini memiliki kandungan gula yang tinggi dan pastinya akan menggagalkan program diet kita.

4. Kentang goreng dan keripik

Kedua makanan ini merupakan jenis makanan yang sering kita konsumsi dalam waktu senggang kita alias kita sering mengonsumsinya sebagai cemilan. Namun, tahukah kalian jika kentang goreng dan keripik adalah makanan yang tinggi akan kandungan kalorinya dan justru memicu penumpukan lemak yang semakin banyak pada tubuh kita? Untuk itulah kedua jenis makanan ini sebaiknya dihindari bahkan lebih bagus lagi jika kita tidak mengonsumsinya sama sekali.

5. Daging berlemak

Kapan terakhir kali kalian mengonsumsi daging? Apakah kalian termasuk pecinta daging? Sayangnya ketika kita menjalani program diet, kita disarankan untuk tidak mengonsumsi daging sementara waktu karena tingginya kandungan sodium dan lemak yang ada pada daging. Bukan saja hanya menggagalkan program diet kita, kedua kandungan ini justru meningkatkan risiko timbulnya hipertensi dan penyakit jantung pada kita di kemudian hari. Gantilah sumber protein hewani dengan jenis makanan yang lebih sehat, contohnya saja dengan mengonsumsi ayam ataupun berbagai jenis ikan.

6. Es krim

Es krim adalah jenis makanan berikutnya yang sebaiknya kita hindari ketika kita ingin melangsingkan tubuh hanya dalam hitungan hari. Pastinya bukan rahasia lagi jika es krim tinggi akan kandungan kalori dan gula yang justru akan membuat tubuh kita melebar. Sebagai gantinya kita bisa mengonsumsi yogurt atau buah-buahan segar ketika kita ingin mengonsumsi dessert saat menjalani diet.

7. Roti putih

Siapa yang suka mengonsumsi roti ketika sarapan? Namun, tahukah kalian jika kita sebaiknya mengurangi atau bahkan menghentikan konsumsi roti putih ketika kita menjalani program diet? Meskipun mengonsumsi roti putih sangatlah praktis tapi setangkup roti berisiko untuk menaikkan berat badan kita bahkan memicu terjadinya obesitas. Sebagai gantinya, kita bisa mengonsumsi oatmeal ataupun roti gandum sebagai sumber karbohidrat alias sumber tenaga kita untuk beraktivitas.

Nah, itu tadi adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya kita hindari ketika kita menjalani program diet. Pastinya bukan suatu hal yang susah untuk melangsingkan tubuh dalam hitungan hari kan? So, tunggu apalagi untuk mendapatkan tubuh yang ideal dalam waktu singkat?

instal aplikasi prosehat

Chat Asisten ProSehat aja