Telp / SMS / WhatsApp : 0857-75-500-800

6 Tips Membawa Si Kecil Pergi Umrah Bersama

Tips Membawa si Kecil Umrah – Dapat menunaikan ibadah umrah menjadi moment yang tak terlupakan. Terlebih lagi bisa mengajak si kecil merasakan umrah bersama-sama. Namun mengajak buah hati gampang-gampang susah, karena waktu perjalanan menuju Arab Saudi kurang lebih 12 jam dan akan membuat bosan si kecil.

Maka dari itu yuk intip tips membawa si kecil pergi umrah, berikut ini:

1. Memilih Waktu Yang Tepat
Sahabat harus pintar-pintar memilih waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan umrah. Sebaiknya memilih waktu tepat pada awal tahun. Saat pertengahan tahun cuaca akan terasa panas dan membuat si kecil tidak nyaman beribadah.

2. Cek Fasilitas Pesawat Yang Digunakan
Cek fasilitas disini bukan melihat berapa banyak kursi atau kamar kecil yang nyaman. Namun biasanya anak-anak akan mudah bosan selama perjalanan menuju Arab Saudi dan butuh adanya hiburan. Jika Sahabat menggunakan inflight entertainment pasti tidak khawatir karena si kecil akan terhibur.

Namun jika menggunakan jenis penerbangan Low Cost, anak-anak akan bosan. Maka dari itu untuk mengatasi kebosanan Anak selama di pesawat, siapkan buku gambar dan crayon atau buku cerita untuk menemani selama perjalanan.

3. Hotel Selama Umrah
Mendapatkan hotel yang dekat dengan masjid pasti akan memudahkan Sahabat untuk bolak-balik terlebih lagi membawa buah hati. Namun harus persiapkan fisik Sahabat jika ternyata hotelnya berjauhan dari masjid. Terlebih lagi di Mekah yang memiliki area lebih luas dan banyak jemaah lainnya yang berkunjung, maka harus menjaga buah hati Sahabat dengan hati-hati agar tidak terlepas dari genggaman.

4. Manage Your Expectations
Saat melakukan Sahabat melakukan ibadah umrah, selalu jalankan secara santai tidak terlalu memaksa. Karena buah hati rentan terserang penyakit salah satunya flu. Sebelum melakukan penerbangan menuju Arab Saudi, lebih baik memproteksi si kecil dengan vaksinasi flu untuk mencegah penyebaran flu selama ibadah.

5. Makanan Yang Tepat Untuk Si Kecil
Saat di Arab Saudi Sahabat akan menjumpai beberapa makanan dari kambing atau domba serta sedikit berlemak. Mungkin untuk orang dewasa beberapa makanan tersebut biasa saja, namun untuk anak-anak sedikit berat terlebih lagi porsi yang ditawarkan terbilang besar dan sedikit pedas. Jangan sampai Sahabat melupakan asupan sayur dan buah untuk si kecil agar pencernaannya tetap lancar.

6. Vaksinasi terlebih dahulu Sebelum Umrah
Selain vaksinasi flu, ada vaksinasi lainnya yang dianjurkan seperti vaksinasi meningitis, vaksinasi pneumokok serta vaksinasi yellow fever. Meningitis adalah penyakit yang ditularkan melalui kontak jarak dekat dengan orang yang terinfeksi langsung dengan cairan saluran pernapasan, kerongkongan atau ludah yang dapat merusak serta menurunkan kemampuan otak dan pendengaran.

Pneumokok berasal dari virus streptococcus pneumoniae yang memiliki 90 serotipe, penularan penyakit ini terjadi melalui batuk, bersin dan juga udara yang terhirup. Yellow Fever merupakan penyakit infeksi virus yang endemis di daerah tropik Arfika dan Amerika Selatan disebabkan oleh Aedes Aegepti dan Haemogogus sp.
Vaksinasi tersebut bisa Sahabat dapatkan di ProSehat. Sahabat akan dibantu oleh Maya sebagai Asisten Kesehatan Sahabat dengan menghubungi melalui Telp/ SMS / WA 0857-75-500-800. Atau juga bisa menggunjungi link berikut: https://www.prosehat.com/vaksinasiumroh

Sumber:
https://www.tanyadok.com/artikel-kesehatan/beribadah-haji-atau-melancong-ke-arab-saudi-vaksin-dulu-yuk
http://lifestyle.liputan6.com/read/2874965/lezatnya-6-makanan-khas-arab-yang-dikenal-dunia

Produk Terkait

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked