Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

6 Makanan Pembentuk Otot yang Aman dan Alami

Memiliki tubuh yang ideal, dengan otot tubuh yang padat, kekar, dan berisi tentu menjadi idaman bagi sebagian besar pria. Memiliki bentuk tubuh yang ideal tentu akan lebih menarik dibandingkan jika tubuh terlalu kurus. Hal ini menyebabkan banyak pria yang berlomba untuk melakukan berbagai macam cara agar otot-otot di tubuh dapat terbentuk sempurna.

Kebanyakan pria akan melakukan latihan fitness sebagai agenda harian atau mingguan agar otot-otot tubuh terbentuk. Namun, jika hanya melakukan olahraga fitness saja, kurang efektif untuk melatih kekuatan otot tubuh Sobat. Hal ini harus ditunjang dengan asupan nutrisi yang cukup sehingga otot-otot tubuh dapat terbentuk sesuai yang Sobat inginkan.

Nah, bagi Sobat yang ingin membentuk otot-otot tubuh agar sempurna, cobalah konsumsi 6 makanan di bawah ini untuk membentuk otot tubuh dengan aman dan alami.

1. Putih telur

Telur merupakan sumber makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak dan baik bagi tubuh. Bagian telur baik bagian putih maupun kuning, memiliki gizi yang baik. Namun, jika Sobat ingin membentuk otot-otot tubuh, maka cobalah untuk mengonsumsi bagian putih telur nya saja. Putih telur memiliki kandungan yang kaya akan protein dan hampir sama sekali tidak memiliki kandungan lemak dan kolestrol yang biasanya dapat ditemukan pada kuning telur. Sehingga putih telur menjadi makanan yang paling ampuh untuk dikonsumsi selama proses pembentukan otot. Tips untuk mengkonsumsi putih telur, Sobat bisa mengonsumsinya sebelum melakukan fitness atau olahraga. Sobat dapat mengonsumsinya bersamaan dengan madu atau susu atau Sobat bisa mengolahnya dengan cara direbus.

2. Daging Sapi

Daging sapi juga memiliki kandungan yang kaya akan protein. Menurut penelitian yang dilakukan T Brock Symons yang berasal dari Texas University menjelaskan jika mengonsumsi 1200 gr daging sapi yang minim lemak dapat meningkatkan hingga 51% sintesis protein yang ada di dalam tubuh. Namun, tentu saja ini tergantung kualitas daging sapi yang Sobat konsumsi. Pilih daging sapi yang diberikan makanan rumput, bukan sapi glondongan. Jenis sapi inilah yang kaya akan vitamin A, E, omega-3, dan lemak jenuhnya tidak begitu tinggi.

3. Dada Ayam

Setiap bagian pada tubuh ayam memiliki kadar nutrisi yang satu sama lainnya berbeda. Jika Sobat ingin memperkuat massa otot pada tubuh, maka pilihlah daging ayam pada bagian dada. Hal ini karena dada ayam memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Pengolahan ayam harus diusahakan agar tidak digoreng. Akan lebih baik bila ayam dipanggang atau dikukus agar dapat mempertahankan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

4. Susu

Susu menjadi menu selanjutnya yang dapat dikonsumsi saat ingin membentuk massa otot dengan aman dan alami. Kandungan protein dan vitamin di dalam susu sudah tidak perlu diragukan lagi. Kandungan protein yang ada di dalamnya, dapat membantu proses pembentukan otot tubuh. Sedangkan mineral, vitamin, dan nutrisi lainnya dapat membantu dalam pemulihan serta perkembangan otot.

5. Yoghurt

Makanan lainnya yang dapat membantu membentuk otot-otot secara alami adalah yoghurt. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalamnya sangat baik dalam membantu metabolisme di dalam tubuh. Namun, untuk mendukung penambahan massa otot, akan lebih baik untuk mengkonsumsi yoghurt tawar atau plain. Mengapa? Yoghurt tawar lebih murni dan mengandung lebih banyak protein serta nutrisi lainnya.

Nah itu tadi 5 makanan pembentuk otot yang aman dan alami yang bisa Sobat jadikan sebagai menu makanan sehari-hari jika Sobat berkeinginan untuk membentuk otot tubuh dengan sempurna. Makanan-makanan sehat ini bisa Sobat konsumsi rutin dan bisa melihat sendiri hasilnya.

instal aplikasi prosehat

WhatsApp Asisten Maya saja