Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

5 Cara Menghilangkan Stres yang Bisa Kamu Coba

Tekanan dalam kerja dan intensitas pekerjaan yang padat adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan stres. Banyak orang yang merasakan imsomnia atau kesulitan untuk tidur dan kekurangan nafsu makan sehingga berdampak pada kondisi kesehatannya yang menurun. Tak jarang orang yang menderita depresi berat bergantung pada suatu obat penenang untuk menenangkan jiwa dan pikiran dari sebuah tekanan berat.

Baca Juga: Stres dan Panik Hadapi Corona, Justru Turunkan Imun Tubuh

Padahal banyak sekali efek samping yang akan timbul bila menggunakan obat penenang yang berlebihan dan dalam waktu yang cukup panjang. Salah satu efek sampingnya adalah kecanduan hingga dapat menyababkan gangguan yang mengancam kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah 5 cara mengatasi stres:

1. Curhat

Curhat adalah salah satu cara mengeluarkan unek-unek yang ada dalam diri dan menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres karena sebuah masalah. Curhat memang menjadi hal yang selalu dianggap sepele, tapi masih banyak orang yang tidak mau curhat kepada temannya karena takut masalahnya tersebar dan menjadi aib yang tersebar luas. Curhat dapat menjadikan anda lebih rileks dan otak tidak terlalu tegang.

2. Buat Jurnal Pribadi

Saat depresi terjadi dan membuat kegelisahan yang sangat berat curahkanlan keluh kesah yang ada dalam hati ke dalam sebuah tulisan. Ceritakanlah semua yang ada dalam pikiran dan tuliskan beberapa solusi yang sebelumnya telah dipikirkan. Rangkailah tulisan itu dan susun menjadi sebuah jurnal yang akan mengurangi rasa stres yang ada dipikiran.

3. Kurangi Aktivitas di Dunia Maya

Kadar stres seseorang juga sering terjadi karena terlalu sering dan terbawa arus oleh teknologi. Dunia maya terkadang menjadi cara orang untuk mengeluarkan semua keluh kesahnya, padahal hal ini sangat merugikan diri sendiri. Lebih baik melakukan interaksi langsung dengan lingkungan sekitar, karena dapat mengurangi kegundahan dalam hati.

Baca Juga: 7 Kiat Mengelola Stres Karena Terbeban Kapan Covid-19 Berakhir

4. Lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta

Saat hati dan pikiran sedang mengalami kegundahan maka dekatkanlah diri pada sang maha pencipta dengan cara lebih giat beribadah dan selalu mendengarkan nasihat orang tua, karena dengan doa orang tua apapun masalahnya pasti bisa terlewati.

5. Melakukan Hobi

Melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobi sangat membantu untuk menghilangkan semua kepenatan yang terpendam dalam pikiran. Hal ini umumnya berkaitan dengan olahraga atau kegiatan yang sangat disukai. Contoh hobi yang biasanya dilakukan seperti bermain bola, memasak, jalan-jalan ke tempat wisata, makan-makan dan bermain games. Itulah contoh-contoh kegiatan yang biasanya dilakukan untuk menghindari rasa stres.

Selain itu, menghilangkan rasa stres juga dapat dilakukan dengan memakan makanan sehat dan salah satu makanan sehat yang dapat dikonsumsi agar terlepas dari rasa stres adalah Alpukat. Buah Alpukat memiliki banyak sekali kandungan baik bagi tubuh seperti adanya kandungan glutathione, senyawa ini dapat melakukan penyerapan terhadap sebuah lemak tertentu yang ada dalam saluran usus. Alpukat juga banyak memiliki kandungan lain seperti lutein, beta karoten dan vitamin E.

Produk Terkait: Jual Nature’s Plus Vitamin E

Buah alpukat selain rasanya yang sangat enak dapat dijadikan makanan sehat yang dapat dikonsumsi setiap hari. Selain itu buah alpukat juga dapat diolah menjadi makanan yang sangat enak seperti rujak alpukat, jus alpukat dan puding alpukat. Alpukat juga merupakan salah satu buah yang sangat familiar di Indonesia.

Baca Juga: 8 Makanan Pereda Stres yang Bisa Kamu Coba

Itulah 5 Cara Menghilangkan Stres dan salah satu contoh makanan yang menyehatkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menjadikan solusi bagi Sahabat untuk menghilangkan perasaan stres. Apabila Sahabat memerlukan informasi lebih lanjut mengenai  stres dan produk-produk kesehatan yang berkaitan silakan hubungi Asisten Kesehatan Maya 08111816800 atau klik http://www.prosehat.com/wa.

 

Referensi Artikel:
merdeka.com/sehat/cara-menghilangkan-stres-kln.html

Chat Asisten ProSehat aja