Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

5 Artis Indonesia Muda yang Meninggal Karena Serangan Jantung

Serangan jantung memang tidak dapat diremehkan karena peyakit ini dapat menyerang kapan saja dan siapa saja. Jadi sebisa mungkin kita harus dapat menjaga kesehatan jantung kita. Karena serangan jantung ini benar – benar tidak pandang bulu saat menarget korbannya. Tidak peduli Anda masih muda atau sudah tua, orang yang kurang mampu ataupun yang kurang mampu, semua dapat menjadi sasaran bagi penyakit yang satu ini.

 

Berikut ini kami akan membahas tentang beberapa artis muda Indonesia yang berpulang karena serangan jantung.

  1. Mike Mohede

Penyanyi Michael Prabawa Mohede atau yang kita kenal sebagai Mike Mohede penyanyi jebolan Indonesia Idol menghembuskan nafas terakhirnya di usia 32 tahun pada hari Minggu (31/7/16) pukul 17.30 WIB. Mike yang usianya masih dapat dikatakan muda berpulang dalam tidurnya karena serangan jantung.

Kematian Mike Modehe ini termasuk dalam kematian jantung mendadak atau Sudden Cardiac Death (SDC). Penyebab dari Sudden Cardiac Death ini juga sangat bervariasi. Sekitar dua per tiga kematian jantung mendadak disebabkan oleh kelainan jantung.

  1. Adjie Massaid

Artis lainnya yang meninggal dunia karena serangan jantung selanjutnya adalah suami dari Angelina Sondakh, Adjie Massaid. Adjie Massaid sendiri ternyata memang memiliki penyakit jantung koroner. Uniknya, Adjie jarang mengeluh tentang nyeri pada tubuhnya. Padahal umumnya para penderita jantung koroner sering kali mengeluh merasakan nyeri. Adjie mengalami pengalami penyempitan pembuluh darah yang membuat dia harus berpulang.

  1. Ade Namnung

Komedian ternama Syamsul Effendi atau yang biasa kita kenal dengan nama Ade Namnung ini menghebuskan napas terakhirnya pada Januari 2012 lalu akibat serangan jantung di usia 34 tahun. Ketika itu, Ade sempat terkena Stroke dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Surabaya. Kemudian dia dipindahkan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga di Cibubur.

Sebelum meninggal, kondisi Ade sempat membaik. Bahkan Ade Namnung sempat menulis sebuah post pada akun Twitternya. Dalam postnya itu, Ade mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah memberi semangat dan berdoa untuknya agar dapat sembuh. Tetapi sayangnya tidak lama setelah itu, Ade meninggal yang membuat semua orang terkejut dan sedih, terlebih lagi bagi keluarga, kerabat dan sahabat – sahabatnya.

  1. Ricky Joe

Pembawa acara olahraga yang sudah lama berkecimpung dan memiliki nama ini meninggalkan dunia ini pada usianya yang ke 46 pada 22 Maret 2013 lalu. Siapa yang menyangka kalau pria yang selalu terlihat lincah dan cekatan dalam segala aktivitas fisik seperti Ricky Joe terkena serangan jantung?

Tetapi memang mendingang Ricky Joe memiliki riwayat penyumpatan pembuluh darah jantung. Ditambah lagi dengan beban pikiran yang menyerangnya karena kepergian sang ayah sebulan sebelum Ricky juga berpulang. Pikiran yang stress inilah yang diduga kuat penyebab serangan jantung pada Ricky.

  1. Irena Justine

Artis sinetron muda Irena Justine meninggal akibat serangan jantung saat dia sedang melakukan syuting program di salah satu stasiun televisi swasta. Padahal sebelumnya Irena terlihat baik – baik saja dan sehat sampai akhirnya Irena jatuh secara tiba – tiba.

Orangtua dari Irena Justine pun tidak mempercayai hal tersebut dan mengatakan bahwa putrinya tidak pernah memiliki riwayat penyakit jantung karena putrinya tidak pernah mengeluh ada kelaian dengan jantungnya. Hanya saja sebelum hari berpulangnya Irena, ia memang sering jatuh pingsan ketika terlalu capek atau terlalu emosional.

Bahkan ketika Irena sedang berakting yang menuntutnya untuk mengeluarkan perasaan emosionalnya, itu sudah dapat membuatnya kesulitan bernapas. Tetapi berita yang beredar selanjutnya justru mengatakan bahwa Irena sakit infeksi kandung kemih dan ada selaput di otaknya yang agak bermasalah sehingga diduga inilah yang menyebabkan Irena sering jatuh pingsan.

Hal ini membuktikan bahwa Kematian jantung mendadak atau Sudden Cardiac Death (SDC) memang dapat terjadi pada semua orang tanpa pandang bulu. Penyebabnya juga sangat bervariasi, sekitar dua per tiga di antaranya disebabkan oleh kelainan jantung. Ada banyak alasan juga yang menyebabkan jantung berdetak di luar kendali.

Jadi, sudah inginkah Anda menjaga kesehatan jantung anda mulai dari sekarang? Lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Keputusan ada di tangan anda. Salam sehat.

Chat Dokter 24 Jam