Telp / SMS / WhatsApp : 0857-75-500-800

4 Tips Penting Sebelum Berangkat Umroh!

Tips Penting Sebelum Umroh – Sudah rencanakan perjalanan Umroh ditahun ini? Datang ke tempat suci memerlukan berbagai persiapan salah satunya memilih pakaian hingga persiapan kesehatan selama perjalanan Umroh Sahabat. Kebudayaan dan cuaca setempat yang berbeda dengan Indonesia menjadi alasan utama mellihat berikut

4 Tips Penting Sebelum Berangkat Umroh:

1. Persiapkan Pakaian Selama Ibadah
Sahabat menginginkan perjalanan yang santai dan sederhana, sehingga Sahabat memutuskan untuk mempersiapkan beberapa potong pakaian saat Umroh. Namun perlu Sahabat ketahui perjalanan Umroh tidak sama dengan wisata lainnya, terlebih lagi Arab Saudi memiliki suhu yang dapat mencapi 51 derajat celcius loh.

Sahabat akan merasa kepanasan dan akan sering berganti pakaian karena tubuh berkeringat. Begitupun sebaliknya saat musim dingin, Sahabat harus menggunakan pakaian berlapis untuk menghangatkan tubuh. Maka dari itu disarankan untuk membawa beberapa pasang pakaian yang tertutup (sopan) selama perjalanan Umroh. Serta pastikan untuk cek cuaca selama di Arab Saudi agar tidak salah ya.

2. Membawa Alas Kaki dan Sepatu
Persiapkan sepatu dan alas kaki selama umroh, jangan lupa membawa kaus kaki untuk menghindari kulit kaki berubah warna. Sangat disarankan membawa sepatu yang praktis seperti Slip On. Karena akan memudahkan Sahabat memasukki beberapa tempat yang diharuskan melepas Alas Kaki.

3. Persiapkan Obat-obatan
Hal ini sangatlah penting untuk Anda saat umroh maupun perjalanan wisata lainnya. Terlebih lagi untuk Sahabat yang memiliki riwayat kesehatan seperti diabetes, kolesterol dan lain-lain. Karena produk yang Sahabat konsumsi, belum tentu tersedia di negara lainnya dan terlebih lagi jika tulisan pada produk menggunakan tulisan Arab, Kanji ataupun Hangul.

4. Melakukan Vaksinasi
Dengan suhu yang ekstrim, membuat tubuh Sahabat mudah rentan terserang penyakit. Tidak inginkan ibadah menjadi terganggu karena kesehatan Sahabat sendiri kan? Salah satu vaksinasi yang diwajibkan (syarat mendapatkan visa) oleh Pemerintah Arab Saudi yaitu Vaksinasi Meningitis serta Vaksinasi Hepatitis A.

Meningintis atau yang dikenal dengan radang selaput otak, penyakit ini mudah menular dan memiliki angka kematian yang tinggi. Banyaknya orang dari berbagai negara pada saat Haji ataupun Umroh menjadi alasan terbesar vaksinasi ini diwajibkan. Pada tahun 1987 dan 2000 menjadi kejadian penularan meningitis terbesar di Arab Saudi.
Vaksin Meningitis dapat diberikan paling lambat 2 minggu sebelum keberangkatan. Sistem antibodi ini dapat bertahan selama 3 tahun. Untuk mendapatkan informasi seputar vaksinasi bisa Sahabat tanya Maya Asisten Kesehatan di ProSehat. Hubungi segera Telp/ SMS / WA 0857-75-500-800 atau juga bisa mengunjungi link berikut: https://www.prosehat.com/vaksinasiumroh

Sumber:
https://www.tanyadok.com/artikel-kesehatan/raga-optimal-saat-umrah-aquila-style.com

Produk Terkait

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked