Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

3 Tipe Investasi Untuk Mahasiswa

Tipe Investasi Untuk Mahasiswa – Memasuki dunia perkuliahan membuat kita menjadi lebih mandiri, tak jarang beberapa mahasiswa mencoba peluangnya untuk berinvestasi. Beberapa mencoba memulai usaha distro, cafe dan lain-lain. Namun hal tersebut tentunya tidak berjalan secara mulus karena memulai dengan cara tergesa-gesa tanpa di pelajari sebelumnya.

Investasi sendiri suatu penanaman modal untuk satu atau lebih yang dimiliki dan memiliki jangka waktu yang lama dengan harapan mendapatkan keuntungan untuk masa depan. Pasti kalian ingin mempunyai rumah, mobil, bisnis di masa depan. Jadi sebelum mengambil keputusan untuk berinvestasi, alangkah baiknya untuk kalian evaluasi investasi-investasi berdasarkan klasifikasi jangka waktu.

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Mahasiswa Sukses

Berikut 3 Tipe Investasi Untuk Mahasiswa:

  1.       Investasi Jangka Pendek

Di investasi Jangka pendek ini merupakan investasi yang dilakukan dalam jangka waktu kurang dari 3 tahun. Biasanya hasil investasi ini digunakan dalam waktu dekat seperti membeli sebuah mobil, liburan hingga menikah. Untuk kategori investasi dalam jangka pendek seperti trading saham, derivatif, obligasi hingga menjadi investor saham dengan holding period pendek.

  1.       Investasi Jangka Menengah

Untuk investasi jangka menengah, kalian membutuhkan jangka waktu 3 hingga 5 tahun. Biasanya investasi jangka menengah ini dimanfaatkan oleh para investor untuk menyiapkan dana yang digunakan pada tiga hingga lima tahun. Dana pada investasi jangka menengah di gunakan untuk membangun rumah, mendirikan sebuah bisnis atau dapat menjadi modal untuk investasi selanjutnya. Kalian bisa menginvestasi pada saham ataupun properti.

  1.       Investasi Jangka Panjang

Investasi jangka pajang akan memakan waktu diatas 5 tahun, biasanya pada investor menyiapkan investasi ini untuk dana pensiunya serta dana pendidikan anak. Investasi tersebut seperti emas, saham, obligasi, properti serta reksa dana. Namun ada satu hal loh yang kalian lupakan, investasi kesehatan. Investasi kesehatan menjadi hal yang penting untuk masa depan kalian dengan vaksinasi.

Terlebih lagi untuk para ladies nih, vaksinasi menjadi hal yang penting sekali. Kenapa penting bagi kita? Karena vaksinasi sangat berguna untuk kalian dalam memberikan kekebalan pada penyakit tertentu.  Salah satu vaksinasi yang dapat melindungi kalian dalam jangka panjang yaitu vaksinasi HPV. Vaksinasi HPV dapat melindungi kalian dari ganasnya kanker serviks. Kanker serviks sendiri terbentuk akibat dari infeksi Human Papilloma Virus (HPV), infeksi dari beberapa faktor seperti seringnya merokok, berganti-ganti pasangan seksual, infeksi kelamin akibat hubungan seksual, serta melakukan hubungan seksual sebelum usia 18 tahun.

Baca Juga: Jangan Sampai Masa Depan Kamu Terhenti Karena Ini

Gejala-gelaja kanker serviks di stadium awal tidaklah terlihat dan baru terlihat jika menginjak stadium lanjut. Beberapa hal yang terjadi seperti menstruasi yang tidak teratur, terjadi pendarahan saat melakukan hubungan seksual, terasa nyeri disekitar bagian panggul, tubuh mudah lemas, merasakan rasa tidak nyaman pada vagina serta keluar cairan berbau di vagina. Dengan vaksinasi HPV-lah Kanker serviks dapat dicegah. Menurut anjuran The Advisory Committee on Immunzation Practice (ACIP) serta Center for Diagnosis Control Prevention merekomendasikan vaksinasi HPV dapat dilakukan pada usia 11-12 tahun sebelum aktif secara seksual. Jadi vaksinasi HPV bisa loh menjadi investasi jangka panjang demi masa depan yang lebih baik.

Bingung cari tempat vaksinasi HPV yang nyaman dan aman? Di ProSehat aja Girls. Karena kalian bisa memilih jadwal serta tempat untuk vaksinasinya serta dilayani dengan dokter bersertifikat. Jadi Nggak perlu khawatir lagi.. Nah, buat kalian yang masih bingung tentang vaksinasi HPV, bisa ditanyakan langsung loh ke Maya sebagai Asisten Kesehatan kalian di ProSehat. Hubungi segera Maya melalui Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800 atau klik langsung www.prosehat.com

Sumber:

Finalsialku.com. “Kenali 5 Investasi Untuk Pemula Bagi Para Mahasiswa Dengan Modal Minim”. Diakses pada 20 Februari 2018
Sunariah, 2003. Pengantar Pengetahuan Pasar Modal, edisi ke tiga, UPP-AMP YKPN, Yogyakarta Suci, Hygiena Kumala. “Ayo Vaksinasi”. Diakes pada  20 Februari 2018
Winardo, Donny Sutrisno. “Kanker Serviks dan Imunisasi HPV”. Diakses pada 20 Februari 2018
TanyaDok. “Info Tentang Kanker Serviks”. Diakses pada 20 Februari 2018
Efendi, Bonita. “Pencegahan Infeksi HPV untuk Kaum Muda”. Diakses pada 20 Februari 2018

WhatsApp Asisten Maya saja