Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

10 Rekomendasi Makanan Halal Di Korea Selatan Untuk Muslim Traveler

Rekomendasi Makanan Halal di Korea Selatan – Sahabat, masih ingatkah anda dengan drama Korea, Winter Sonata atau Full House? Dua drama yang menarik perhatian masyarakat Indonesia yang berasal dari Korea. Negara tersebut tidak hanya sukses dengan dramanya, tetapi destinasi wisata serta makanannya pun sering menarik perhatian. Hal ini menyebabkan Korea Selatan masuk kedalam 10 negara yang paling banyak dikunjungi turis di tahun 2017 yang dilansir dari Liputan 6.

Para muslim traveler pasti khawatir tentang masalah kehalalan makanan selama di Korea Selatan. Jangan khawatir Sahabat, sudah banyak restoran yang menyediakan makanan halal bagi muslim traveler. Lalu makanan halal apa saja yang ada di Korea Selatan? Berikut 10 rekomendasi makanan halal di Korea Selatan untuk muslim traveler.

  1. Bibimbap

Source: Taste

Makanan ini terlihat seperti gado-gado khas Jakarta. Namun, bedanya terletak dari sausnya. Gado-gado menggunakan kacang yang di uleg halus sebagai sausnya sedangkan bibimbap menggunakan gochujang (pasta cabai khas Korea).  

Cara menikmatinya sangatlah khas dengan mengaduk sayuran beserta nasi dan sausnya secara merata. Pastikan untuk mengaduk hingga kebawah, agar nasi tidak mengeras. Makanan ini  menggunakan bahan-bahan yang halal, sehingga dapat segera Sahabat konsumsi.

Baca Juga: 5 Gejala Kanker Serviks yang Perlu Kamu Ketahui

  1. Tteokbokki

source: koreanbapsang

Makanan satu ini paling sering wara wiri di drama Korea. Tteokbokki atau kue beras pedas ini biasanya dijual di kaki lima. Makanan ini cocok di konsumsi saat musim dingin karena disajikan dalam kondisi panas.

  1. Bulgogi

source: blogspot

Bulgogi hampir sama dengan makanan khas Jepang yaitu yakiniku. Bulgogi memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan yakiniku. Daging sapi yang sebelumnya diberi bumbu kecap, lada, minyak wijen, bawang putih serta gula. Setelah bumbu meresap kedalam daging, selanjutnya di panggang diatas bara api. Siapkan tambahan selada untuk membungkus bulgogi. Perpaduan sayuran dan manisnya bulgogi menjadi keunikan tersendiri, ya Sahabat.

  1. Kimbap

Source: maangchi

Makanan kimbap ini hampir sama bentuknya dengan sushi. Namun, beda diantara keduanya adalah dari isiannya. Isian kimbap menggunakan wortel, bayam, daging ayam olahan dan lain-lain. Kimbap menjadi makanan populer saat berlibur karena mudah dibuat dan praktis dibawa.

Baca Juga: 6 Fakta dan Mitos Seputar Imunisasi

  1. Kimchi

Bila kita makan makanan Korea, maka tidak lengkap tanpa kimchi. Kimchi merupakan asinan sayur dengan bumbu pedas yang di fermentasi. Dahulunya, kimchi hanya dikonsumsi saat musim dingin. Namun sekarang, kimchi menjadi makanan sehari-hari rakyat Korea.

  1.       Samgyetang

Sahabat ingin merasakan makanan hangat? Samgyetang cocok untuk Sahabat. Jangan kaget saat mengkonsumsi makanan satu ini karena Sahabat akan mendapatkan satu ekor ayam muda yang dimasak hingga empuk.

Selain Ayam muda, terdapat ketan dan gingseng di dalam perut ayam. Sehingga menambah kenikmatan saat menyantapnya. Uniknya, orang Korea mengkonsumsi Samgyetang saat musim panas.

  1.       Japchae

Makanan Korea satu ini terlihat seperti bihun yang sering kita konsumsi sehari-hari. Japchae menjadi salah satu banchan (makanan pendamping) saat di restaurant Korea. Bahan-bahan yang digunakan yaitu sohun, wortel, paprika, jamur shitake, serta bawang bombay. Biji wijen menjadi pelengkap dalam menyajikan Japchae.

  1. Tteokguk

Tteokguk merupakan cara lain untuk menikmati kue beras. Tteokguk biasa disajikan saat tahun baru Korea (Seollal) atau tahun baru imlek Korea. Makanan ini lebih enak dikonsumsi selagi panas.

  1. Jajangmyeon

Ingin mencoba mie khas Korea? Cobalah Jajangmyeon,  makanan korea yang menggunakan saus pasta kacang kedelai hitam. Sahabat dapat mencampurkannya dengan seafood untuk menambah kenikmatan.

Baca Juga: 10 Test Kesehatan Pranikah Untuk Anda dan Pasangan

  1. Miyeokguk

Makanan satu ini cocok untuk Sahabat yang sedang berulang tahun. Pada awalnya makanan ini dikonsumsi para wanita Korea setelah melahirkan.Hal ini karena rumput laut yang terkandung pada makanan ini dipercaya dapat memperbanyak produksi ASI.

Jadi, ingin liburan ke Korea Selatan dengan kondisi sehat dan tidak mudah terserang penyakit flu? Yuk, lindungi diri Sahabat  dengan Vaksinasi Flu di ProSehat. Banyak manfaat yang bisa Sahabat dapatkan saat vaksinasi di ProSehat. Sahabat bebas tanya dengan dokter professional, jadwal vaksinasi yang fleksibel, dan vaksin di jamin asli serta cicilan 0% untuk Layanan Vaksinasi di ProSehat.

Sahabat dapat bertanya langsung Maya Asisten Kesehatan ProSehat untuk info seputar vaksinasi flu. Hubungi sekarang melalui Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800 atau klik di www.prosehat.com.

Chat Asisten ProSehat aja