Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

10 Makanan Sehat Untuk Jantung Yang Perlu Kamu Coba

Jika sudah mendengar tentang jantung semua akan tertuju pada kesehatan jantung dan semua akan ngeri jika mendengar penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan penyakit menakutkan setelah stroke karena penyakit jantung adalah penyakit paling mematikan di seantero dunia. Sangat penting sekali dianjurka untuk menjaga kesehatan jantung dan mengonsumsi makanan yang bisa membuat jantung kita sehat. Pola hidup yang baik dan sehat adalah hal yang disarankan, apalagi melakukan olahraga adalah hal yang paling wajib dilakukan. Mengonsumsi makanan sehat untuk jantung adalah hal yang wajib dilakukan, agar jantung kita sehat.

Makanan Sehat Untuk Jantung Yang Bisa Kamu Coba:

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang sehat untuk jantung, oatmeal adalah makanan yang berasal dari biji-bijian. Mengapa oatmeal bisa menyebabkan jantung sehat? Karena adanya serat beta glucan yang terdapat didalamnya. Betaglucan mempunyai hal yang sama dengan Omega 3. Betaglucan juga dinilai mampu menurunkan kolestrol yang biasa dikenal dengan LDL. Jumlah HDL/kolestrol baik mempunyai peran memerangi radikal bebas. Anda juga harus melakukan pola makan dengan baik dan sehat, serta diimbangi oleh olahraga yang teratur.

2. Alpukat

Buah yang satu ini juga sering kita temui. Bukan hanya itu saja, buah alpukat adalah buah yang paling populer di dunia kesehatan. Buah alpukat juga bisa membuat jantung anda sehat karena adanya kandungan asam folat yang memiliki peran penting untuk menjaga jantung agar tetap sehat dan terjaga. Asam folat merupakan lemak baik yang sangat diperlkan untuk tubuh. Kesehatan jantung akan terjaga jika anda mengonsumsinya dengan rutin. Jika anda tidak terbiaa memakan langsung buah alpukat, anda bisa membuat jus alpukat. Alpukat akan sangat berguna bagi kesehatan jantung anda.

3. Walnut

Walnut mengandung asam lemak omega 3 yang sangat penting bagi kesehatan jantung anda. Walnut sejenis kacang yang paling menyehatkan bagi tubuh kita karena terdapat kandungan linoleat dan asam arakidonat yang bisa menurunkan kadar kolestrol yang tidak baik.

4. Salmon

Salmon adalah jenis ikan yang sangat baik dikonsumsi dan mempunyai rasa nikmat dan lezat. Salmon juga disarankan untuk dikonsumsi agar mempunyai jantung yang sehat. Salmon merupakan makanan sehat yang mempunyai peran penting untuk kesehatan jantung, salmon mempunyai kandungan omega 3 yang sangat tinggi dalam salmon. Pakar nutrisi Rachel Johnson mengatakan bahwa mega 3 pada salmon mempunyai kemampuan untuk memperlancar aliran darah yang membuat jantung anda sehat dan terjaga

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga sangat berperan penting di dunia kesehatan. Minyak zaitun terbuat dari biji zaitun yang ditumbuk atau dihancurkan. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang baik untuk jantung. Minyak zaitun juga berguna untuk melindungi pembuluh darah.

6. Tahu

Tahu juga sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Tahu mengandung protein yang baik untuk jantung. Tahu mengandung mineral, lemak tak jenuh ganda dan serat. Tahu yang anda makan dapat menyerap saus yang anda gunakan untuk memasak setiap harinya.

Jika anda ingin memasak tahu yang harus anda lakukan adalah, potong tahu dan beri bumbu. Anda bisa memanggangnya maupun menumis tahu tersebut, jangan menggunakan banyak minyak atau anda bisa menambahkan tahu dalam sup untuk protein yang rendah lemak.

7. Jeruk

Jeruk sangat kaya dengan vitamin C yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Jeruk mempunyai serat perctin yang bisa melawan kolestrol. Jeruk juga mempunyai kalium yang bisa mengendalikan tekanan darah. Meminum dua cangkir jus jeruk perhari bisa meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah. Jeruk juga bisa menurunkan tekanan darah pada pria. Konsumsilah jeruk karena dalam jeruk yang berukuran sedang mempunyai kandungan kurang lebih 62 kalori dan 3 gr serat. Maka dari itu jeruk sangat direkomendasikan untuk kesehatan jantung

8. Ubi Jalar Pengganti Kentang

Ubi jalar merupakan makanan yang familiar dan sering kita temui. Ubi jalar tidak menyebabkan gula darah menjadi naik. Makanlah ubi jalar sebagai pengganti kentang. Beberapa kandungan yang terdapat di ubi jalar adalah vitamin A, serat dan lycopene. Jika anda ingin menambah rasa manis pada ubi jalar, anda bisa menambahkan kayu manis.

9. Apel

Konsumsilah apel 1-2 apel perhari karena dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Apel sangat efektif untuk membunuh kolestrol jahat di tubuh anda dan bisa mengatur gula darah anda. Apel mengandung senyawa epicatechin dan fitonutrien yang berguna untuk mengurangi tekanan darah dan antioksidant bagi tubuh kita

10. Teh Hijau

Teh hijau juga sangat disarankan untuk menjaga kesehatan jantung anda, minumlah teh hijau sebanyak lima cangkir saja per hari. Jika lebih dari itu tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

Artikel diatas sudah memaparkan tentang makanan yang baik untuk kesehatan jantung anda. Bukan hanya itu, jika anda ingin terhindar dari penyakit jantung, mulailah hidup sehat dari sekarang. Hindarilah minum alkohol serta merokok, salah satu penyebab penyakit jantung adalah kurangnya mengonsumsi makanan sehat dan pola hidup yang tidak sehat. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda.

instal aplikasi prosehat

WhatsApp Asisten Maya saja