Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

10 Makanan Meningkatkan Gairah Pasangan

Halo sahabat, tahukah kamu jika ada sebuah penelitian baru yang mengorelasikan antara kuantitas seks dengan vitalitas hidup manusia? Yap, penelitian tersebut menyebutkan bahwa semakin sering pasangan bercinta maka akan berdampak pada umur yang lebih panjang, rasa bahagia terus menerus, dan bahkan dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh akan jarang sakit.

Namun, pada masyarakat urban saat ini, kegiatan yang banyak, waktu yang terbatas, dan kesibukan yang tidak ada habisnya akhirnya menyita seluruh tenaga dan pikiran. Jika badan sudah terlalu lelah dan stress, boro-boro memikirkan untuk bercinta, agar bisa sekedar tidur saja sudah bagus. Jika sudah begini, bukan tidak mungkin gairah seks kita dapat menurun.

Sebenernya ada banyak sebab mengapa gairah seks kita menurun. Terkadang bukan saja karena kesibukan yang melanda, tapi dapat juga karena masalah psikologis. Gairah seks yang menurun atau rendah adalah hal yang sangat umum terjadi dan dapat dialami siapa saja; baik pria maupun wanita.

Gairah seks menurun pada wanita umumnya terjadi karena faktor hormon, yang biasanya membuat emosinya tidak stabil. Sedangkan pada pria, penurunan gairah seks lebih kepada faktor eksternal seperti stres dan kelebihan berat badan.

Salah satu solusi untuk masalah penurunan gairah seksual ini adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat dapat diperoleh dengan cara berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tertentu yang mengandung vitamin dan mineral yang seimbang. Tubuh yang sehat niscaya dapat menjaga fungsi endokrin dalam tubuh tetap terjaga.

Banyak pakar sepakat bahwa makanan yang kita konsumsi berkaitan erat dengan produksi hormon estrogen dan testosteron yang dapat membangkitkan gairah seks. Nah, berikut ini adalah sumber makanan yang dipercaya dapat meningkatkan libido bagi pria dan wanita.

1. Dark Chocolate

Sudah banyak dikenal luas bahwa coklat adalah makanan yang mengandung afrodisiak dan dapat meningkatkan hormon endofrin empat kali lebih banyak dibanding makanan lainnya. Mengonsumsi coklat selain dapat menimbulkan perasaan bahagia dan puas, juga dapat meningkatkan hasrat seksual. Pilihlah biji kokoa dengan tingkat 70% atau lebih karena akan lebih efektif untuk memacu dopamin pada pusat otak sehingga kita dapat menikmati orgasme yang bekualitas.

2. Alpukat

Alpukat dapat menjadi salah satu pengganti cemilan anda. Selain rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut, alpukat banyak mengandung lemak baik tak jenuh tunggal, sumber omega-3, vitamin B6, vitamin E, protein, dan asam folat yang baik itu meningkatkan sistem imun tubuh.

Bila Sobat mengonsumsi alpukat secara teratur, bukan saja dapat meningkatkan gairah seksual anda dan pasangan, tetapi juga membuat anda memiliki stamina yang kuat sehingga bisa lebih tahan lama pada saat melakukan hubungan intim.

3. Ikan Salmon

Selain merupakan sumber omega-3 yang paling tinggi, tahukah sahabat bahwa ikan salmon juga mengandung Zinc? Ya, Zinc memiliki manfaat yang besar sekali bagi tubuh seperti merangsang aktivitas ratusan enzim yang berguna bagi tubuh manusia.

Mengonsumsi salmon dapat membantu menaikkan kadar dopamin pada otak yang tentunya berhubungan dengan peningkatan gairah seks. Efek untuk tubuh sendiri lebih pada kekuatan dan stamina untuk dapat berhubungan intim lebih lama. Salmon terutama sangat baik di konsumsi oleh pria karena dipercaya dapat meningkatkan hormon testosteron dan mencegah disfungsi ereksi.

4. Strawberry

Buah dengan rasa asam manis ini memiliki kandungan asam folat dan antioksidan yang tinggi. Zat-zat inilah yang dapat merangsang dan memperbaiki metabolisme tubuh dan juga bagus untuk kesehatan jantung. Selain fungsi dari buah ini yang dapat meningkatkan gairah seksual, dan tidak diragukan lagi kebenarannya, tahukah kamu bahwa mengonsumsi stroberi juga dapat memperbaiki kualitas sperma pria? Ya benar, maka konsumsilah buah kecil ini bersama pasangan.

5. Kacang Almond

Kacang almond banyak mengandung Zinc, Kalsium, Magnesium, dan Omega-3 yang dipercaya dapat meningkatkan libido dan hasrat seksual. Zat-zat yang terkandung dalam kacang almond berfungsi untuk melancarkan aliran darah pada jantung dan tubuh secara keseluruhan.

Selain itu mengonsumsi kacang almond juga dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria. Kacang almond juga kaya akan dopamin yang dapat meningkatkan gairah seksual secara signifikan. Nah sahabat, tidak ada salahnya mulai sekarang ganti cemilan anda ke makanan yang jauh lebih sehat dan bermanfaat.

6. Kerang Tiram

Produksi laut eksotis ini sudah terkenal sebagai afrodisiak sejak jama Romawi kuno loh. Kandungan Zinc dan Omega-3 yang tinggi dipercaya dapat membangkitkan gairah seksual wanita dan pria.

Selain sebagai makanan penyuplai dopamin pada otak, kerang tiram juga memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas dan produksi sperma dan memicu hormon testosteron sehingga kita dapat melakukan dan mendapatkan seks dan orgasme yang berkualitas.

7. Lobster

Selain tinggi protein dan rendah lemak lobster juga banyak mengandung Zinc seperti makanan laut lainnya. Seperti yang kita ketahui, Zinc merupakan zat yang berguna untuk meningkatkan libido pria. Asam lemak esensial yang terdapat pada lobster dapat meningkatkan sensitivitas organ seksual wanita dan pria. Kandungan Fosfor dalam lobster juga dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual buat pria dan wanita.

8. Asparagus

Asparagus mengandung banyak magnesium dan vitamin B yang dapat membantu tubuh kita untuk memproduksi lebih banyak hormon yang dapat meningkatkan libido seks pria dan wanita.

Magnesium pun merupakan zat yang bertanggung jawab untuk memperlebar pembuluh darah, sehingga aliran darah dapat menjadi lancar, terutama aliran darah pada organ intim, sehingga kita akan lebih mudah bergairah.

9. Jahe

Mengkonsumsi jahe sebagai minuman atau pun menambahnya pada sup selain bagus untuk sistem imun tubuh, juga dapat memberikan efek hangat di seluruh tubuh.Manfaat jahe sendiri telah diakui selama berabad-abad sebagai stimulan untuk merangsang pelebaran pembulu darah, termasuk aliran darah pada organ intim. Bukan saja dapat meningkatkan sensitivitas pada area organ intim, namun juga dapat meningkatkan gairah seksual.

10. Keju

Keju kaya akan protein dimana menurut penelitian kandungan protein yang tinggi dalam tubuh dapat meningkatkan performa anda ketika melakukan kegiatan intim. Dengan rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein niscaya dorongan seksual akan semakin tinggi dan juga memberi stamina lebih untuk dapat lebih lama bercinta.

Nah sahabat, tidak susah kan menyisipkan makanan di atas dalam menu makan harian kita. Semoga dengan rajin mengkonsumsi makanan-makanan yang disarankan, gairah kalian dan pasangan akan selalu terjaga ya.

instal aplikasi prosehat

Referensi:
lifestyle.kompas.com/read/2017/08/13/095600020/makanan-yang-bisa-meningkatkan-gairah-wanita
lifestyle.kompas.com/read/2017/09/25/213232620/4-makanan-yang-ampuh-meningkatkan-gairah-wanita

WhatsApp Asisten Maya saja