Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

10 Jenis Buah ini Bagus untuk Perawatan Kulit Kering

Kulit yang menjadi idaman para wanita, tentunya kulit yang sehat dan lembab bercahaya. Kulit yang sehat, lembab dan juga bercahaya tentunya menjadikan kita menjadi lebih percaya diri dan tentunya sangat menunjang penampilan Anda. Apalagi bagi ibu – ibu yang sudah memiliki anak, tentu untuk perawatan khusus ke salon menjadi sulit untuk dilakukan.

Tapi tahukah Anda, untuk memiliki kulit yang sehat, lembab dan juga bercahaya, kita tidak perlu repot – repot pergi ke salon. Beberapa buah tertentu memiliki kandungan yang sangat baik untuk perawatan kulit kering, sehingga kulit menjadi lebih lembab, sehat dan juga bercahaya. Bagi ibu – ibu yang memiliki kulit yang kering, tentunya kulit kering menjadikan Anda terlihat lebih tua, kusam dan tidak bercahaya. Berikut beberapa daftar buah – buahan yang sangat baik untuk perawatan kulit kering Anda:

Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Vitamin E berperan sangat penting untuk meremajakan kulit Anda serta mengembalikan kelembaban alami kulit. Bila Anda rutin mengonsumsi buah alpukat, tentunya membuat wajah Anda menjadi lebih lembab dan terkenal cepat dalam mengatasi masalah kulit kering Anda. Sehingga kulit wajah lebih lembab dan sehat tentunya.

Baca Juga: 10 Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas

Jeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C serta antioksidannya yang sangat baik dalam merawat kulit, dan menjadikan kulit tampak lebih sehat dan bercahaya. Kandungan vitamin C dan juga anti oksidannya merangsang produksi kolagen, yang mana kolagen adalah suatu zat penting yang berfungsi meremajakan serta memberikan cahaya pada kulit Anda.

Pepaya

Buah yang mudah didapat dan juga dengan harga terjangkau ini ternyata memiliki peran yang cukup penting pula dalam merawat kulit kering Anda, sehingga mampu mengembalikan kelembaban alami kulit Anda. Kandungan vitamin C pada buah papaya ini cukup tinggi, yang mana vitamin C sangat baik untuk meremajakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin A nya yang juga terkandung di dalamnya, juga berperan penting dalam mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kering. Enzim papain yang terdapat pada buah papaya dapat membantu mencegah kulit dari serangan radikal bebas, sehingga dapat mencegah dari kerusakan kulit dan membuat kulit selalu sehat bercahaya.

Baca Juga: 5 Makanan Sehat Bagi Kamu yang Suka Nge Gym

Apel

Apel memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin A dan C, serat, serta antioksidannya memang sangat baik untuk membantu menjaga kelembaban alami kulit, menjadikan kulit lebih cerah dan juga sehat, serta membantu menangkal kulit dari serangan radikal bebas. Sehingga kulit kering pun dapat diatasi, dan kulit menjadi sehat juga bercahaya.  

Buah naga

Buah naga tentu menjadi favorit para ibu – ibu jaman sekarang ini. Bagaimana tidak ? selain rasanya yang nikmat juga kandungan vitamin C di dalamnya yang cukup tinggi sehingga menjadikanya buah yang sangat baik untuk dikonsumsi sebagai pelembab dan pencerah alami kulit. Sehingga buah naga ini merupakan buah yang dapat ditambahkan dalam menu cemilan sehat Anda sehari – hari.

Pisang

Pisang dipercaya dapat menjadi buah yang dapat menjaga maupun mengembalikan kelembaban alami kulit. Kandungan vitamin yang ada di dalamnya, mampu memberikan nutrisi alami bagi kulit Anda. Buah pisang ini biasa dijadikan sarapan atau cemilan sehat sehari – hari.

Tomat

Tomat dengan kandungan vitamin C yang tinggi sangat baik bagi kesehatan kulit wajah Anda. Konsumsilah buah tomat secara rutin, baik itu sebagai jus atau sebagai pelengkap sayur ataupun dimakan mentah – mentah, menjadikan kulit Anda menjadi lebih sehat dan lembab alami.

Semangka

Kandungan serat dan juga air yang cukup tinggi pada semangka dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat. Buah semangka ini ketika dimakan, banyak sekali air nya dan air tersebut mampu membuat kulit menjadi lembab karena mampu membuat kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, sehingga dengan terpenuhinya kebutuhan cairan dalam tubuh, membuat kulit wajah pun menjadi lebih lembab. .

Kiwi

Buah kiwi kaya akan kandungan vitamin C serta antioksidannya, yang sangat baik dalam merangsang produksi kolagen yang mampu meremajakan kulit Anda. Selain itu, dengan kandungannya ini juga mampu melindungi kulit dari sinar radikal bebas yang mampu memberikan efek negatif bagi kulit. Sehingga menjadikan kulit lebih sehat, lembab dan bercahaya tentunya.

Mangga

Mangga memiliki kandungan yang dapat melembabkan kulit Anda, sehingga mencegah Anda dari kulit kering. Buah mangga mengandung flavonoid dan juga beta karoten yang mampu mencegah kuit dari kerusakan serta peradangan seperti kulit kering dan jerawat.

Baca Juga: Ternyata 5 Menu Korea Ini Menyehatkan

Itulah tadi beberapa buah yang bagus untuk merawat kulit Anda yang kering, sehingga mampu mengembalikan kembali, kelembaban alami kulit Anda. Selain dengan mengonsumsi aneka buah yang telah disebutkan di atas, jangan lupa pula untuk mencukupi kebutuhan cairan Anda, menjalani gaya hidup sehat yaitu dengan berolahraga secara rutin, menghindari stress, rokok, dan juga alkohol. Semoga bermanfaat!

instal aplikasi prosehat

WhatsApp Asisten Maya saja