Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

10 Cara Cepat Hamil

Penasaran buah hati tidak kunjung tiba? Simak 10 cara cepat hamil berikut ini!

Tidak semua wanita dikaruniai kemudahan dalam proses pembuahan. Terkadang walau sudah menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan suami, lebih dari setahun masa pernikahan bayi yang diharapkan masih belum datang juga, padahal segala upaya sudah dilakukan. Lalu jika memang sudah melakukan hal yang benar untuk mempersiapkan kehamilan, apa yang salah hingga belum hamil juga? Faktanya, 4 dari 5 wanita menikah, sehat dan tidak menggunakan kontrasepsi, akan mengandung dalam setahun pertama masa pernikahan, sedangkan sisanya harus menunggu lebih lama.

cara cepat hamil

Memang untuk merencanakan kehamilan, tidak hanya wanita yang perlu memahami siklus menstruasi wanita, cara kerja dari organ reproduksinya dan masa subur mereka, cara ini juga perlu dipahami oleh suami Anda. Coba cek 10 cara cepat hamil di bawah ini. Apakah semuanya sudah pernah Anda lakukan?

Baca Juga: 10 Jenis Vaksinasi yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil

Namun sebelumnya ketahui tentang faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kesuburan ini:

  1. Usia: untuk pria, puncak kesuburan adalah 24-25 tahun. Dan 21-24 tahun untuk wanita. Sebelum usia tersebut kesuburan belum benar-benar matang dan setelah usia tersebut biasanya kesuburannya menurun.
  2. Frekuensi hubungan seksual
  3. Lingkungan: baik fisik, kimia maupun biologis seperti panas, radiasi, asap rokok, narkotika, infeksi, alkohol, dan lain-lain.
  4. Gizi dan nutrisi: kesuburan berkurang jika kekurangan protein dan vitamin tertentu.
  5. Stress psikis seperti mengganggu siklus haid, menurunkan libido dan kualitas spermatozoa, dan lain-lain.

Baca Juga: Apakah Wanita Menikah Wajib Melakukan Pap Smear

Infertilitas atau ketidaksuburan adalah ketika sudah melakukan hubungan seksual tanpa kontrasepsi selama 12 bulan atau lebih dan masih belum hamil. Jika belum 12 bulan, Anda masih memiliki kesempatan untuk mencoba 10 cara cepat hamil ini:

1. Jika Anda dan pasangan sedang mengkonsumsi pil KB, segera hentikan konsumsi pil tersebut. Tunggu hingga 3 kali siklus mens agar tubuh dapat kembali beradaptasi setelah Anda berhenti minum pil, sebelum mencoba untuk hamil.

Baca Juga: Sebelum Menikah, Pria Juga Butuh Ini

2. Jika Anda masih tergolong pengantin baru, lakukan pemeriksaan kandungan. Apakah kondisinya dalam keadaan baik atau bahkan sebaliknya. Pemeriksaan dini untuk wanita dan pria yang telah menikah dapat dengan mudah mendapatkan hasil yang jelas tentang kondisi kesuburan Anda dan suami.

3. Berhubungan intim dengan pasangan menggunakan posisi V, di mana kaki Anda bersandar di bahu pasangan Anda. Posisi ini menghasilkan penetrasi penis maksimal ke dalam vagina, sehingga bila terjadi ejakulasi, sperma yang dikeluarkan akan lebih mudah mencapai saluran telur untuk membuahi sel telur Anda.

Baca Juga: Lindungi Diri Anda Dari Kanker Serviks

4. Mengetahui dengan baik kapan waktu ovulasi Anda. Rahasia terbesar dari cara cepat hamil adalah mengetahui kapan tubuh melepaskan sel telur dari indung telur Anda. Anda berovulasi sekali setiap bulan sehingga ada beberapa hari puncak masa subur yang akan memperbesar kemungkinan Anda untuk hamil. Untuk itu kenali dengan baik siklus menstruasi Anda.

5. Lakukan hubungan seks tanpa perlindungan saat masa subur Anda. Sel sperma dapat bertahan dalam saluran reproduksi selama 2 hingga 3 hari. (sesuai saran no.4, ketahui dahulu kapan masa subur anda)

Baca Juga: Waspada! Menderita Diabetes Saat Kehamilan

6. Lakukan hubungan seks pada waktu yang tepat, yaitu beberapa hari sebelum Anda menstruasi. Contohnya adalah jika Anda berovulasi pada hari ke-14, maka waktu yang baik untuk berhubungan seks adalah pada hari ke-12, 13 dan 14. Dan jika waktunya tepat, orgasme pada wanita dapat membantu terjadinya konsepsi.

7. Kelola stress Anda. Kondisi mental pastinya juga menjadi faktor pendukung dalam persiapan tubuh mengandung. Ketika Anda terganggu secara mental dan emosi akibat stress dan depresi yang berlebihan, maka kehamilan akan sulit untuk terjadi. Sebagai salah satu cara cepat hamil, sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan yang baik.

8. Lakukan hubungan intim dengan pasangan saat dini hari, pada waktu tersebut kadar hormon testosteron milik pria mencapai puncaknya, sehingga kualitas sperma yang dikeluarkan paling baik.

Baca Juga: Pertanyaan Seputar Kehamilan Pertama

9. Give sperm a boost! Ketika Anda belum juga hamil, sementara Anda merasa bahwa diri Anda sehat walafiat, maka sebaiknya segera cek kondisi kesehatan suami Anda. Berikan sperma suami Anda dukungan dengan beberapa cara berikut ini:

  • Kurangi alkohol, bahkan berhenti konsumsi minuman keras. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa banyak minum minuman alkohol dapat menurunkan level testosteron dan kualitas sperma. Banyak minum alkohol malah akan menghasilkan produksi sel sperma yang tidak normal.
  • Berhenti merokok dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang yang dapat mengakibatkan fungsi-fungsi pada sperma menurun.
  • Coba untuk mengatur berat badan Anda. Obesitas juga dapat menurunkan produksi sel sperma.
  • Dapatkan nutrisi-nutrisi penting seperti zinc, asam folat, kalsium, dan vitamin C dan D yang akan membantu produksi sel sperma yang deras dan berkualitas. Selain dari makanan nutrisi ini bisa diperoleh dari suplemen.

10. Skip the lube!

Pelumas bisa menjadi racun bagi sperma dan dapat mengurangi kemungkinan Anda untuk hamil. Do it naturally.

Baca Juga: Serba Serbi Gentle Birth

Jika usaha yang anda dan pasangan lakukan belum berhasil, jangan menyerah. Lengkapi usaha Anda dengan mengkonsumsi susu nutrisi persiapan kehamilan. Periksakan diri ke dokter kandungan dan ulangi kembali langkah-langkah tersebut di atas setiap bulannya hingga anda berhasil mengandung. Kesulitan memiliki anak merupakan ketakutan dan kegelisahan yang dimiliki setiap pasangan suami istri. Dan belum tentu hal tersebut merupakan kegagalan permanen. Dengan sedikit pengetahuan dan perubahan gaya hidup sehat, bisa menjadi jawaban tepat untuk memperoleh keturunan! Selamat mencoba 10 cara cepat hamil di atas dengan cara yang wajar dan benar.

Gambar Instal Aplikasi Prosehat

Referensi:

  • TanyaDok.com: Buah Hati Tak Kunjung Datang
  • TanyaDok.com: Mau Cepat Hamil? Ikuti 8 Tips Ini

WhatsApp Asisten Maya saja