Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

Tips Liburan Dengan Si Alergi Makanan

Liburan panjang di depan mata dan rencana liburan kali ini sudah tersusun dengan sempurna. Tapi ternyata si kecil banyak alergi makanan. Bagaimana dengan nasibnya ketika harus melancong ke luar negeri dan makan makanan dari banyak ragam restoran yang Anda tidak kenal jenis bahan-bahannya?

beli di sini paket p3k anak prosehat atasi alergi anak

Si Kecil dan Alerginya
Anak Anda sangat menyukai bepergian, dan ia bertekad untuk tidak membiarkan alergi susu, kacang dan gandumnya menghentikannya dari perjalanan walaupun terdapat perasaan khawatir tentang alergi makanannya. Sekarang ia bahkan tidak ragu-ragu untuk bertanya tentang makanannya, tidak peduli di mana dia berada. Ia tahu bahwa mengabaikan alergi makanannya dapat menyebabkan reaksi yang buruk, belum lagi ketika harus berlibur ke negara asing dengan jenis makanan yang komposisi bahan makanannya tidak diketahui.

Baca juga: 7 Tips Road Trip 3 Hari di Jalan dengan Anak

Rencanakan liburan kali ini dengan mempertimbangkan setiap menu makan pagi, siang dan malam anak Anda yang memiliki alergi makanan tertentu dengan beberapa tips di bawah ini:

1. Tempatkan semua obat yang diperlukan anak Anda dalam tas atau tas jinjing – jenis tas apapun yang dapat Anda pegang selama di dalam mobil, di kursi kereta, atau disimpan di bagasi kabin pesawat. Bawa ekstra dosis 1 hari jika anak Anda tertunda minum obat.

2. Pisahkan makanan si kecil dari makanan saudaranya yang lain. Jika Anda berencana untuk sarapan atau makan siang dalam perjalanan dengan menu makanan buatan rumah, hal tersebut akan lebih baik lagi karena anak Anda akan aman dari serangan alerginya. Beri label pada snack khususnya.

3. List restoran fast food yang aman untuk anak Anda. Pastikan Anda mengunjungi salah satu dari list tersebut saat makan malam.

klik di sini paket prosehat p3k anak

Beli di sini: Paket P3K Liburan Anak

4. Jika Anda berencana liburan dengan pesawat terbang, beri kabar maskapai penerbangan Anda agar menyediakan makanan khusus untuk penumpang dengan alergi makanan tertentu.

5. Ketika mendarat di negara asing dan Anda berencana untuk dining out di restoran tertentu, pastikan Anda memiliki list makanan yang menjadi alergi si kecil dan tunjukan list tersebut kepada chef restoran tersebut.

6. Pastikan bahasa yang Anda gunakan adalah bahasa yang dimengerti oleh chef agar tidak terbentur language barrier ketika menjelaskan alergi makanan anak Anda.

7. Ketika alergi anak Anda kambuh, sebelum hal tersebut terjadi pastikan Anda telah memiliki list rumah sakit dekat area hotel tempat Anda dan keluarga menginap.

Dengan persiapan yang matang, Anda dan keluarga akan mendapatkan quality time saat liburan tahun ini tanpa ancaman alergi si kecil kambuh. Selalu berhati-hati terhadap makanan, cuaca dan kebersihan di daerah atau negara tertentu. Selalu lakukan riset sebelum merencanakan liburan ke satu daerah tertentu.

Have a nice vacation!

download gratis di sini ebook p3k liburan anak

Free Download E-book P3K Anak: Tips dan Checklist Jaga Anak Tetap Sehat Saat Liburan

Referensi:

WhatsApp Asisten Maya saja