Telp / WhatsApp : 0811-1816-800

8 Tips Liburan Aman ke Disneyland dengan Anak

Rencana liburan ke “Disneyland” atau taman hiburan di liburan kali ini? Anak Anda pasti akan gembira sekali mendengarnya. Objek wisata yang selalu ramai seperti Disneyland memang menjadi impian bagi setiap anak kecil di dunia. Banyak sekali figure favorite seperti Disney Princesses, yang menjadi idola banyak anak, termasuk si kecil. Tempat hiburan ini dapat menjadi kenangan terindah bagi anak Anda. Namun tidak semua yang indah menawarkan keamanan dan kenyamanan, apalagi jika objek wisata tersebut selalu dipadati oleh banyak orang. Banyak kemungkinan yang dapat terjadi pada anak Anda ketika sedang berada di tempat hiburan yang ramai seperti “Disneyland” atau taman hiburan pilihan di sekitar Anda, dan sebagai orang tua, penting untuk rencanakan liburan yang aman namun tetap menyenangkan bagi anak-anak Anda.

Baca juga: Tetap Fit Saat Liburan ke Swiss

prosehat disneyland 1

8 tips ini akan membuat liburan ke “Disneyland” keluarga Anda tetap aman dan nyaman serta menyenangkan bagi Anda sekeluarga:

1.Sedia kotak P3K Anak sebagai bentuk pencegahan: Luka akibat terjatuh karena himpitan pengunjung yang membludak saat liburan ke Disneyland membutuhkan pertolongan pertama. Selalu bawa kotak p3k anak yang menyediakan pertolongan pertama untuk anak Anda. Namun jangan khawatir, karena tim pertolongan selalu tersedia di taman hiburan.

prosehat banner paket p3k anak

Beli di sini: Paket P3K Liburan Keluarga

2. Cegah anak tersesat di kerumunan: Tips ini membantu anak Anda di taman hiburan cepat ditemukan ketika tersesat :

  • Sertakan identitas Anda (orang tua) di setiap saku kantong anak Anda. Atau buat hal seperti ini untuk memudahkan proses pencarian (lihat gambar). Jangan lupa nomor telepon Anda yang dapat dihubungi.
  • Gunakan pakaian yang seragam dan terlihat unik, sehingga ketika salah satu anak Anda menghilang di kerumunan, Anda dapat bertanya kepada pengunjung lain dan dengan cepat mereka dapat menemukan anak Anda.
  • Pastikan Anda sekeluarga memiliki foto keluarga sesaat sebelum masuk ke wahana bermain berikut dengan pakaian yang dikenakan hari itu. Jangan lupa foto selfie setiap anak Anda untuk memudahkan pencarian.

3. Perhatikan keamanan anak: pastikan anak Anda hanya menaiki wahana bermain yang memang diperuntukkan untuknya dalam pertimbangan usia dan tinggi badan. Jika tidak, Anda dapat menjelaskan dengan baik mengapa ia tidak dapat menaiki salah satu wahana tersebut.

4. Cegah pusing dan mabuk: jika anak Anda bertubuh ringan, rangkul dan gendong ia di pundak dan jadikan si kecil penunjuk jalan Anda. Jika ia merasa pusing, segera lakukan pertolongan pertama yang dapat diperoleh di kotak p3k anak miliknya.

5. Cegah panasnya cuaca: lengkapi kebutuhan liburan Anda dengan sunblock yang dapat menahan paparan langsung sinar matahari sehingga anak Anda terhindar dari sunburn. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti dan kacamata hitam serta topi untuk melindungi mereka dari panasnya udara saat liburan ke “Disneyland”.

6. Cegah dehidrasi: siapkan botol minum atau coolbox berisi minuman energi untuk anak-anak dan yogurt kesukaan mereka. Penuhi asupan cairan mereka dengan minuman isotonik khusus anak-anak sehingga mereka tidak akan mengalami dehidrasi di tengah kerumunan orang banyak saat berlibur di taman hiburan.

7. Jangan sampai terlalu letih: karena terlalu gembira, anak Anda tidak memikirkan kondisi tubuhnya sehingga tubuhnya yang letih pun tidak dirasakan. Selalu perhatikan kondisi tubuh anak Anda. Ketika ia berkeringat dengan hebat dan nafas yang terengah-engah, segera ajak ia untuk beristirahat dan jangan lupa pakaian ganti.

8. Cegah anak terlepas dari rombongan: gunakan tali khusus anak bila perlu untuk tetap menyatukan Anda dengan anak anak Anda dengan posisi Ayah di depan, kedua anak Anda setelahnya, kemudian ibu di belakang mereka.

Dengan merencanakan liburan yang aman dan sehat bagi anak Anda, liburan ke “Disneyland” atau taman hiburan lebih menyenangkan. Yang terpenting adalah untuk mencegah anak Anda sakit selama dan setelah liburan berakhir.

prosehat ebook p3k anak

Free Download E-book P3K Keluarga: Tips dan Checklist Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Liburan

Selamat berlibur ke “Disneyland pilihan Anda!

Referensi:

Chat Asisten ProSehat aja