Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800

5 Tempat Liburan Ramah Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Menghabiskan waktu bersama keluarga saat libur Natal dan Tahun Baru menjadi momen yang sangat menyenangkan. Sebagian akan memilih berlibur diluar kota ataupun diluar negeri. Tapi untuk Moms dan Dad yang memiliki waktu sedikit, bisa loh menghabiskan waktu bersama keluarga di Jakarta dan sekitarnya.

Selain menghemat waktu, liburan di Jakarta dan sekitarnya juga bisa menghemat kantong Moms dan Dad. Apa saja kah tempat liburannya? 5 Tempat Liburan Ramah Anak di Jakarta dan Sekitarnya:

  1. Scientia Square Park

Moms yang tinggal di kawasan Gading Serpong, ada satu tempat yang pas untuk mengajak Si kecil liburan. Scientia Square Park membuat tempat rekreasi yang menggabungkan edukasi dan juga back to nature. Moms bisa mengajak si kecil untuk bercocok tanam, memberikan makan kelinci dan ikan atau melihat kupu-kupu di penangkaran khusus.

Tidak hanya si kecil yang bisa menikmati tempat ini, Moms dan Dad juga bisa mengikuti aktivitas lainnya disini seperti jogging, yoga ataupun wall climbing. Scientia Square Park buka pukul 06.00 – 23.00 WIB. Harga tiket cukup terjangkau Rp 25.000 (Weekend) dan Rp 50.000 (Weekend).

Baca juga: 4 Destinasi Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Alamat: Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

  1. Jakarta Aquarium & Pingoo Restaurant

Tempat liburan yang ramah anak selanjutnya yaitu Jakarta Aquarium. Aquarium yang terletak di dalam mall Neo Soho ini memiliki 600 jenis satwa. Jakarta Aquarium menjadi konservasi satwa pertama di Indonesia dalam ruang publik. Selain keindahan satwa, tempat ini juga menampilkan teater bawah laut “Pearl of The South Sea”. Cerita yang berkisah tentang putri yang dikutuk menjadi ratu laut.

Setelah asik melihat penampilan teater, ajak si kecil untuk berinteraksi dan memberi makan penguin di Pinggoo Restaurant. Moms berkunjung setiap hari mulai (10.00-20.00). Harga tiketnya, Moms harus merogoh kocek Rp 125.000 – Rp 200.000 saat weekday Rp 150.000 – 225.000 saat weekend.

Alamat: Neo Soho, Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, RT.3/RW.5, Tanjung Duren, Jakbar

  1. Kidzania

Si Kecil masih bingung dengan cita-citanya? Kidzania menjadi tempat yang pas untuk mencari tahu cita-cita yang cocok untuknya. Tempat hiburan ini dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya dengan skala kecil. Di Kidzania terdapat jalan raya, rumah sakit, supermarket, salon, theater dan lain sebagainya.

Anak-anak bisa memainkan berbagai peran dan profesi seperti orang dewasa, seperti polisi, dokter, pilot, koki, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya. Kidzania terdapat di 18 negara seperti Mexico, Jepang, Indonesia, Portugal, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Malaysia, Chile, Thailand, India, Kuwait, Filipina, Mesir, Turki, Arab Saudi, Brazil, Singapura dan Inggris. Buka setiap hari (09.00-20.00), untuk harga tiketnya mulai dari Rp 50.000 – Rp 200.000.

Baca Juga: 7 Tips Persiapan Liburan di Korsel

Alamat: Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan

  1. Faunaland Ancol

Mungkin banyak yang belum tahu jika Ancol membuka wahana baru di Ancol. Faunaland salah wahana untuk mendekatkan diri dengan alam. Disini, Moms bisa mengenalkan buah hati dengan binatang-binatang secara langsung. Wahana ini diresmikan tahun lalu dan hingga  kini Faunaland Ancol memiliki 109 biota unik terdiri dari primata, mamalia, reptil hingga unggas.

Terdapat pula aksi burung di Bird show jam 16.00 untuk weekdays sedangkan weekend pada pukul 10.30 dan 15.30. Harga tiketnya Rp 80.000 (weekdays) dan 90.000 (Weekend).

Alamat: Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol

  1. Waterbom Jakarta

Sepertinya asik juga bila menghabiskan waktu liburan bersama si kecil dengan bermain air. Ada satu tempat yang cocok sekali untuk Moms dan keluarga yaitu Waterbom Jakarta. Berlokasi di Pantai Indah kapuk, waterbom ini memiliki luas area sebesar 38.000 meter persegi.

Memiliki tiga macam seluncuran yaitu seluncuran tertutup, setengah terbuka dan terbuka. Pastikan selalu menjaga buah hati Moms agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Waterbom Jakarta dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-19.00. Harga tiketnya sendiri untuk anak-anak Rp 220.000 sedangkan dewasa Rp 280.000 sudah termasuk wahana air, ban dan jaket pelampung.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Tubuh Ketika Liburan ke Bali

Alamat : Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk – Jakarta 14470, Indonesia

Itulah 5 Tempat Liburan di Jakarta yang Ramah Anak. Pastikan liburan Moms dan Keluarga tidak batal karena flu. Oleh karena itu, segera lakukan vaksinasi flu hanya di ProSehat. Kenapa harus di ProSehat? Karena tidak perlu antre apalagi keluar rumah. Cukup install aplikasi ProSehat, order layanan vaksinasi dan Moms bisa menentukan sendiri jadwal suntiknya, loh.

Selain layanan vaksinasi, Moms bisa mendapatkan produk kesehatan dan makanan sehat lainnya. Info lebih lanjut hubungi Asisten kesehatan Maya Telp / SMS / WhatsApp : 0811-18-16-800. Tunggu apa lagi, liburan lebih nyaman tanpa sakit flu.

instal aplikasi prosehat

Sumber:

Ranti, Raisa Benaya. “Pasti Seru! 16 Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Asyik”. casaindonesia(dot)com/article/read/6/2018/581/Pasti-Seru-16-Tempat-Wisata-Anak-di-Jakarta-yang-Asyik.  Diakses pada 29 November 2018

 

WhatsApp Asisten Maya saja